Bukhari Kahar Siap Bertarung di Pilkada Luwu 2024 : Saya Lewat Jalur Independen

512
ADVERTISEMENT

BELOPA — Mantan anggota DPRD Sulsel, Bukhari Kahar, mulai meramaikan bursa bakal calon bupati Luwu di Pilkada yang akan digelar November 2024 mendatang. Bahkan, ia sudah menerjunkan tim dan relawan guna mengumpulkan dukungan dari masyarakat Luwu.

” Insya Allah, saya akan maju di pilkada Luwu. Saya rencana maju lewat jalur calon persoalan berdasarkan dukungan dari masyarakat,” katanya saat dihubungi via WhatsApp, Jumat (01/03/2024). Sebelumnya, Bukhari dikenal sebagai politisi Partai Amanat Nasional (PAN). Namun, pada pemilu 2024 ini ia merupakan salah satu pentolan dari Partai Ummat.

ADVERTISEMENT

Pada pilkada 2018 silam, Bukhari juga sempat mendaftarkan diri ke KPU Luwu sebagai bakal Calon Bupati berpasangan dengan Wahyu Napeng. Namun, keduanya terganjal dukungan partai sehingga gagal bertarung di pilkada.

Mantan Ketua Umum Kerukunan Rakyat Luwu (KKRL) ini juga mengungkapkan dirinya juga terus membangun komunikasi dengan pimpinan partai. ” Terkait kemungkinan maju lewat partai, kita lihat saja perkembangannya ke depan,” katanya.

ADVERTISEMENT

Sesuai tahapan yang dirilis oleh KPU, pemenuhan persyaratan dukungan untuk pasangan calon perseorangan atau independen hingga pendaftaran dimulai 5 Mei sampai dengan 19 Agustus 2024. (mat) 

ADVERTISEMENT