Buku Ceritaku Ceritamu Karya Siswi SMP di Luwu Timur Diterima Presiden Jokowi

185
ADVERTISEMENT

MALILI – Mimpi Hazura Indar Faradiba kini akhirnya terwujud, buku yang ditulisnya kini tiba dan diterima oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam buku yang berjudul ‘Ceritaku Ceritamu’ itu, Hazura menceritakan kisahnya selama masa pandemi Covid-19 ini.

ADVERTISEMENT

Sebelum diterima oleh Presiden, siswi salah satu SMP di Luwu Timur itu, menyerahkan bukunya kepada Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah saat melakukan kunjungan kerja di Luwu Timur pada 21-23 September 2020 lalu.

Saat itu, Hazura berharap besar agar bukunya disampaikan secara langsung kepada Presiden Jokowi.

ADVERTISEMENT

“Saya berharap buku saya disampaikan dan dibaca langsung sama bapak Presiden,” kata Hazura kepada gubernur waktu itu, seperti dikutip dari TribunLutim, Selasa (3/11/2020).

Menurut Hazura, buku tersebut adalah karya satu-satunya anak yang masih duduk di bangku kelas 2 SMP terkait ceritanya selama masa pandemi Covid-19. “Ini buku Ceritaku Ceritamu memang edisi khusus corona. Dan satu-satunya di Indonesia,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan akan menyampaikan langsung buku tersebut kepada presiden. “Iya, ini bagus bukunya. Saya janji akan sampaikan langsung ke bapak Presiden bukunya,” janji gubernur kepada Hazura Indar Faradiba.

“Izin bapak presiden, saya menyampaikan amanah dari anak Luwu Timur yang menuangkan ceritanya selama masa pandemi Covid-19 melalui buku yang berjudul Ceritaku Ceritamu,” kata Nurdin Abdullah sembari menyerahkan buku ini ke Presiden Jokowi.

Sementara Pjs Bupati Luwi Timur, Jayadi Nas berterima kasih kepada gubernur Sulsel yang menepati janjinya menyerahkan buku tersebut kepada presiden.(*/Rah)

ADVERTISEMENT