Bumper Hadapi Kemungkinan Terburuk, Perumda Tirta Mangkaluku Palopo Gelar Bimtek Manajemen Risiko

84
ADVERTISEMENT

PALOPO — Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Sulsel melaksanakan bimbingan teknis manajemen risiko pada lingkup PERUMDA Tirta Mangkaluku Palopo. Bimtek Manajemen Risiko itu dibuka Direktur Utama Perumda Tirta Mangkaluku Kota Palopo Ir M Tawakkal.

Kegiatan tersebut diikuti seluruh Pejabat tiap Divisi didampingi operator di lingkup Perumda Tirta Mangkaluku Kota Palopo. Dalam sambutan Tawakkal mengutarakan bahwa kegiatan ini sebagai bumper dalam menghadapi kemungkinan buruk yang terjadi di Internal Perumda Tirta Mangkaluku Kota Palopo.

ADVERTISEMENT

Tawakkal menjelaskan Manajemen Risiko telah lama dipratekkan, akan tetapi belum terarsipkan dengan baik dan belum memahami secara teoritis. “Olehnya itu dengan adanya bimbingan teknis manajemen risiko ini saya berharap setiap divisi nantinya mampu mengidentifikasi resiko-resiko yang mungkin terjadi,” jelas Tawakkal.

Kegiatan Bimtek Manajemen Risiko ini berlangsung selama empat Hari yang dipandu Tim Teknis dari BPKP Sulsel sebagaimana Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 192 Tahun 2014 tentang Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan.

Kepala Fungsional Manajemen Risiko, Wiwin S Tony berharap setelah mengikuti kegiatan Bimtek Manajemen Risiko, minimal dapat memahami manajemen risiko, ruang lingkup (konteks), prinsip dan kerangka manajemen risiko, risk register, pemantauan dan pelaporan risiko. (rls)

ADVERTISEMENT