Bunda PAUD Palopo Hadiri Perpisahan TK Pertiwi, Utia Sari : Jangan Lupa Imunisasi Anak

56
Bunda PAUD Kota Palopo, dr Hj Utiasari Judas menghadiri Perpisahan dan Pelepasan Anak Didik Taman Kanak-kanak (TK) Pertiwi Tahun Pelajaran 2021/2022. (Foto : Dok. Kominfo Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Bunda PAUD Kota Palopo, dr Hj Utiasari Judas menghadiri Perpisahan dan Pelepasan Anak Didik Taman Kanak-kanak (TK) Pertiwi Tahun Pelajaran 2021/2022. Kegiatan itu berlangsung di Lantai III Kentucky Fried Chicken (KFC) Palopo, Minggu. 26 Juni 2022.

Kegiatan itu mengangkat tema Jadikan Anak Indonesia Menjadi Pribadi Yang Unggul Sesuai Minat Dan Bakatnya Melalui Pembelajaran Yang Berkarakter. TK Pertiwi merupakan sekolah faforit dan menjadi TK tertua yang ada di Kota Palopo.

ADVERTISEMENT

Utia Sari hadir pada kegiatan ini sekaligus sebagai Ketua Yayasan TK Pertiwi. TK Pertiwi tahun ajaran 2021- 2022, berhasil meluluskan anak didik sekitar 25 siswa yang berusia enam tahun. Mereka akan lanjut ke jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD).

Wisuda ini merupakan kegiatan yang rutin setiap tahunan, karena pandemi covid 19, dua tahun terakhir pihak sekolah tidak dapat melakukan perpisahan dan pelepasan peserta didiknya. Kepala TK Pertiwi, Masnaeni mengucapkan syukur karena wisuda tahun ini dapat dilakukan secara offline meskipun kegiatan pembelajaran tatap muka masih dilakukan secara terbatas.

ADVERTISEMENT

Utia Sari Judas mengucapkan terima kasih kepada tenaga pendidik yang telah mengajarkan sopan santun serta etika yang baik kepada seluruh peserta didik TK Pertiwi.

Selain Itu Utia Sari juga menyarankan kepada orang tua wali siswa TK Pertiwi, untuk melakukan penyuntikan imunisasi pada anak usia enam hingga 12 tahun. “Dengan begitu, dapat menambah kekebalan tubuh pada anak, serta menyerahkan bingkisan berupa tas dan botol air minum, kepada enam peserta didik TK Pertiwi yang lulus baik,” katanya.

ADVERTISEMENT

Pada kesempatan yang sama Kepala TK Pertiwi menyerahkan surat tanda tamat kepada lima anak didik yang diluluskan. Turut Hadir Ketua IGTKI Kota Palopo bersama rombongan, kepala bidang pengawasan TK Dinas Pendidikan, Civitas Akademik, serta orang tua wali anak didik. (kominfo)

ADVERTISEMENT