Buntut Hasil Seri Lawan Timnas U-19, Pelatih Timnas Arab Saudi Dipecat

110
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA – Hasil seri yang didapatkan kala melawan Timnas Indonesia U-19, akhirnya berbuntut pada pemecatan pelatih Arab Saudi U-19, Damien Hertog.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Pelatih asal Belanda itu, diberhentikan oleh federasi Sepakbola Arab Saudi (SAFF) Rabu 16 September 2020 waktu setempat.

Dilansir dari Viva.co.id, itu terjadi saat Arab Saudi menghadapi Timnas U-19 di laga terakhir International U-19 Friendly Tournament 2020 yang berlangsung di Kroasia pada Jumat 11 September 2020.

Arab Saudi ditahan Timnas U-19 dengan skor 3-3. Pada laga itu, Arab Saudi sempat unggul tiga gol. Namun kemudian Garuda Muda bangkit dan menyamakan kedudukan. Posisi Hartog pun saat ini langsung diisi oleh pelatih lokal yaitu Saleh Al-Mohammadi.

ADVERTISEMENT

“Federasi sepakbola Saudi sepakat untuk mengakhiri kerjasama dengan pelatih kepala asal Belanda, Damien Hertog yang seharusnya menangani timnas U-19 selama piala AFC yang awalnya digelar Oktober mendatang,” tulis SAFF dalam rilisnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Damien Hertog selama dia memimpin pemusatan latihan di Abha, Taif, dan Kroasia,” sambung pernyataan tersebut.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Keputusan ini tentu sangat menyakitkan bagi Hertog. Pasalnya, dia dipecat saat kariernya baru berjalan satu tahun. Namun di sisi lain, SAFF melakukan pemecatan karena beberapa pertimbangan.

Selain karena performa mengecewakan melawan Timnas U-19, SAFF beralasan memecat Hertog lantaran ditundanya Piala Asia U19 hingga tahun depan.

Sebelumnya, Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) secara resmi menunda helatan Piala Asia U16 dan Piala Asia U19 2020 hingga awal 2021. (*/Sya)

ADVERTISEMENT