Buntut Pergantian Direksi, Karyawan PT CLM Ramai-ramai Mundur

495
Karyawan PT CLM Luwu Timur.
ADVERTISEMENT

MALILI — Direktur Utama PT Citra Lampia Mandiri (CLM), Zainal Abidinsyah Siregar mulai berkantor di CLM jalan Soekarno Hatta, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Luwu Timur, Senin (7/11/2022). Sejumlah karyawan nyatakan sikap untuk resign atau berhenti bekerja.

Hal itu dilakukan pasca pergantian Direksi PT CLM saat ini sudah tidak dijabat lagi oleh Helmut selaku Direktur Utama. Hari pertama berkantor, direktur baru Zainal Abidinsyah Siregar, setidaknya tujuh orang karyawan memilih mengundurkan diri. Ajakan Zainal agar karyawan masuk ke kantor untuk rapat internal tidak digubris. Mereka lebih memilih diluar dan tidak mengikuti perkataan dari Zainal.

ADVERTISEMENT

Atas kondisi tersebut, di depan karyawan Zainal menegaskan, apabila ada yang tidak sesuai diatas kepemimpinannya maka akan membuat keputusan perusahaan. “Pada hari Jumat lalu, pergantian suatu pengurusan di perusahaan adalah hal yang biasa, tidak usah ada keributan di sini,” katanya.

Ia juga meminta kepada seluruh karyawan untuk patuh. ” Jadi, siapa yang tidak setuju maka silahkan keluar,” tegasnya. Zainal juga meminta agar dokumen dan data perusahaan untuk tidak dihilangkan. Saat ditanya soal karyawan yang mengundurkan diri, ia mengaku tidak tahu.

“Saya tidak tahu itu. Kalau itu bisa ditanyakan ke pihak sebelah,” katanya. Informasi yang dihimpun menyebut baru-baru ini terjadi perseteruan antara direksi PT CLM yang lama dan yang baru. Puncaknya, Direktur Utama yang lama akhirnya diganti. (rah/roy)

ADVERTISEMENT