Bupati Bersama Istri Ikuti Kajian di Mesjid Al-Ukhuwah TapuOndau Sumasang

79
ADVERTISEMENT

LUTIM — Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Ketua TP PKK Luwu Timur, Hj. Sufriaty mengikuti kegiatan Kajian dan Ruqiyah “Sembuh Bersama Al-Quran” yang dibawakan oleh Ustadz Muh. Zunaidi yang juga Ketua Umum Qur’anic Healing International dan Narasumber Ruqiyah Syarr’iyah Trans 7.

Kegiatan yang dilaksanakan di Mesjid Al-Ukhuwah TapuOndau Sumasang, Desa Sorowako, Kecamatan Nuha, Minggu (11/06/2023) ini, dirangkaikan dengan Launching Yayasan Suara Langit Indonesia yang merupakan Yayasan yang bergerak di bidang Sosial, Dakwah dan Kemanusiaan.

ADVERTISEMENT

Mengawali sambutannya, Bupati mengucapkan selamat datang kepada Ustadz Muh. Zunaidi bersama timnya yang telah berkunjung ke Luwu Timur dalam rangka Kajian Islam dan Pengobatan Ruqiyah massal. “Sejalan dengan kegiatan Kajian dan Ruqiyah Massal yang terselenggara pada hari ini, tentu selaku pemerintah daerah, saya menyambut baik dan memberikan apresiasi seraya berharap kegiatan ini dapat berlangsung aman, dan lancar,”ujarnya.

Keragaman dan kemajemukan merupakan salah satu ciri masyarakat Luwu Timur. Itulah mengapa, keanekaragaman tersebut harus kita kelola dan kita yakini sebagai kehendak sekaligus anugerah Allah SWT kepada daerah kita tercinta, Bumi Batara Guru. “Sebagai daerah yang multikultural, tidak dipungkiri, konflik berlatar agama potensial bisa saja terjadi. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur sangat mendukung berbagai kegiatan sebagaimana yang dilakukan oleh Yayasan Suara Langit Indonesia,” tuturnya.

ADVERTISEMENT

“Saya berharap keberadaan Yayasan Suara Langit Indonesia di Kabupaten Luwu Timur dapat berdampak positif terhadap peningkatan kualitas umat Islam dan membantu pemerintah daerah menciptakan kerukunan dan kedamaian dimasyarakat,” jelas Budiman. Kajian dan Ruqiyah Massal “Sembuh Bersama Al-Quran” di Luwu Timur telah berlangsung sejak 9 hingga 11 Juni yang dilaksanakan di Lima Tempat yang tersebar di tiga kecamatan yakni Kecamatan Wasuponda, Towuti dan Nuha. Selain Kajian dan Ruqiyah Massal juga dilakukan Pengumpulan Infaq dan Sedekah untuk kemanusiaan bersama Yayasan Suara Langit Indonesia.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, para Tokoh agama dan tokoh masyarakat sekitar mesjid Al Ukhuwah dan warga yang ingin mengikuti pengobatan Ruqiyah Massal. (rls)

ADVERTISEMENT