Bupati Bone Minta NPC Gagas Kejurda 2020

684
Atlet NPC Bone
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Untuk menjamin keberlanjutan prestasi olahraga disabilitas di Bone, Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi meminta kepada pengurus national paralympic commiittee (NPC) Bone melaksanakan kejuaraan daerah (kejurda) khusus disabilitas pada tahun 2020 mendatang.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

“Setelah event peparprov 2018 ini, penting untuk membuat event olahraga level kejuarda agar tetap berkesinambungan, kalau 2019 sudah tidak memungkinkan karena perencanaan anggaran sudah masuk, bisa 2020 mendatang, saya minta Andi Takdir (Ketua NPC Bone) beranikan diri untuk menyiapkan itu,” kata Fahsar dihadapan atlet dan pengurus NPC beberapa waktu yang lalu.

Fahsar menambahkan hal ini adalah kesan untuk memberikan kesempatan dan menggali potensi atlet disabilitas untuk berprestasi, apalagi level olahraga disabilitas juga berjenjang dari daerah, nasional hingga internasional.

Ketua NPC Bone, Andi Takdir mengatakan sejauh ini pemerintah daerah Bone mensupport pengembangan olahraga disabilitas di Bone,

ADVERTISEMENT

“Mulai dari tahun 2006 sampai sekarang pemkab Bone mensupport kegiatan olahraga disabilitias di Bone, bahkan bonus yang diberikan kepada peraih medali juga sama jumlahnya dengan atlet porda Bone, untuk kegiatan kejurporv tahun 2020 mendatang kami akan lakukan perencanaan dan persiapannya,” pungkas Andi Takdir. (abdulwarishasrat)

ADVERTISEMENT