Bupati Budiman Hadiri Seminar Nasional Jejak Peradaban Besi Luwu

44
ADVERTISEMENT

MALILI — Bupati Luwu Timur, H. Budiman menghadiri Seminar Nasional Jejak Peradaban Besi Luwu yang diselenggarakan oleh Pemerhati pusaka atau Pompessi Luwu di Gedung Ontae Luwu Sorowako, Kecamatan Nuha (08/10/2022).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Pekan Budaya Jejak Peradaban Besi Luwu yang dilaksanakan oleh Kelompok Pemerhati Budaya, Pompessi Luwu.

ADVERTISEMENT

Selain Bupati, kegiatan tersebut juga dihadiri para Narasumber Peneliti, Arkeolog, Pemerhati Budaya Tana Luwu, Ketua Pompessi Luwu, Musran Pasalo, Kepala OPD, Camat Nuha, Nur Syaifullah, dan Managemen PT. Vale.

Bupati Budiman mengucapkan terima kasih kepada Pompessi Luwu, ini penggiatnya luar biasa, Pompessi selalu hadir diacara-acara adat, seperti saat Pelantikan Mincara Malili kemarin, dan kebal semua saat menunjukkan atraks

ADVERTISEMENT

“Tadi ada harapannya untuk dibangunkan museum. Untuk museum ini, tidak bisa sembarang membangun, dibutuhkan ketelitian, dan museum tidak perlu besar, namun untuk sementara gedung perpustakaan bisa kita jadikan dulu,” ujar Bupati.

Membuat museum harus detail desainnya, karena menurut Bupati, kita akan dikritik kalau tidak bisa berceritra museum itu. “Insha Allah saya berharap bisa kita bangun nanti. Mari kita duduk bersama, kita konsultasikan kepada para orang tua kita, dan para pemerhati agar detailnya bangunan bisa berceritra,” tambahnya.

“Jadi Insha Allah, ini niat baik kita bersama dan menjadi harapan pendiri Luwu Timur ini. Jadi saya berniat untuk melakukan yang terbaik sesuai kemampuan saya,” jelasnya.(rls)

ADVERTISEMENT