Bupati Budiman Terima Penghargaan Sebagai Kepala Daerah Peduli Pendidikan

60
ADVERTISEMENT

SOPPENG — Bupati Luwu Timur, H. Budiman, menghadiri secara langsung pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) VI tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, di Stadion H. A. Wana Kabupaten Soppeng, Senin (24/7/2023). Kegiatan tersebut turut dihadiri ribuan peserta dari pengurus dan anggota PGRI se-Sulawesi Selatan yang dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, A. Sudirman Sulaiman, dan dihadiri Ketua PGRI Pusat, Prof. Dr. Unifah Rosyidi, dan 24 kepala daerah se Sulsel.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengungkapkan bahwa, peserta asal Kabupaten Luwu Timur yang berjumlah ratusan orang diharap bisa mengukir prestasi pada ajang porseni PGRI ini. Selain itu, Porseni PGRI ini bisa menjadi ajang bertukar pikiran dan silahturahmi sesama guru sehingga diharapkan semakin mempererat persatuan bagi anggota dan pengurus PGRI Kabupaten/kota yang berkumpul di Kabupaten Soppeng,” harap Budiman.

ADVERTISEMENT

Ada 18 cabang olahraga yang akan diikuti. Adapun jumlah atlit yang akan ikut sebanyak 118 orang gabungan dari seluruh unsur pendidikan di Luwu Timur (TK, SD, SMP, SMA, Dinas Pendidikan, SMK dan Kementerian Agama). Adapun cabang olahraganya ialah Volley Ball Putra Putri, Futsal, Bulutangkis, Tenis Meja, Tennis Lapangan Khusus Putra, Catur, Petanque dan Takraw. Untuk seni yang diikuti adalah Nyanyi Solo, Vocal Group, Mendongeng, Stand Up Comedy, Tari Kreasi, Tari Tunggal, MTQ, Ikrar Guru, Paduan Suara dan melukis.

“Semoga kontingen PGRI Luwu Timur bisa memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama daerah,” terang Budiman. Pada kesempatan ini, Bupati Luwu Timur, H. Budiman menerima penghargaan sebagai Kepala Daerah Peduli Pendidikan dari PGRI Provinsi Sulsel. Dan piagam penghargaan tersebut diberikan oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. Penghargaan ini diberikan karena PGRI Sulawesi Selatan menilai Bupati H. Budiman memiliki jasa dan dukungan kepada PGRI dalam peningkatan layanan mutu pendidikan dan kesejahteraan Guru. (*)

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT