Bupati dan Istri Tanam Cabai di Mangkutana

29
ADVERTISEMENT

LUTIM — Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Ketua TP PKK Luwu Timur, Hj. Sufriaty menghadiri kegiatan Tanam Perdana 10.000 bibit cabai merah bertemakan “Tanam Apa Yang Kita Makan, Makan Apa Yang Kita Tanam” yang berlangsung di Desa Balai Kembang, Kecamatan Mangkutana, Kamis (15/12/2022).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin, Wakil Ketua DPRD, Siddiq. BM, Wakapolres Luwu Timur, Kompol Syamsul, Perwakilan Kejaksaan Negeri Luwu Timur, Kepala OPD lingkup Pemkab Lutim, Camat Mangkutana, Kepala desa dan warga desa Balai Kembang. Dalam penyampaian Kepala Desa Balai Kembang, Muhammad Aswan Musa menyampaikan bahwa, bibit cabai merah yang ditanam sebanyak 10.000 bibit yang lahannya tersebar dibeberapa lokasi milik Pemkab Lutim, tanah Pemdes Balai Kembang dan 25 lokasi dasawisma.

ADVERTISEMENT

Aswan mengucapkan terima kasih atas perhatian besar dari Dinas Pertanian dan DPMD dalam memberikan support dan bantuan alat pertanian sehingga inovasi ini bisa berjalan dengan baik. Beliau juga menyampaikan terkait pemasaran hasil panen nantinya juga telah disiapkan untuk menampung pasokan dari petani cabai desa Balai Kembang bekerjasama dengan Bumdes.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas inovasi yang dilakukan Desa Balai Kembang yang mengubah lahan tidur atau sebelumnya tidak produktif menjadi lahan yang produktif untuk tanaman holtikultura. Hal tersebut, kata Budiman, juga merupakan salah satu perwujudan dari Program Ketahanan Pangan yang selama ini digalakkan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menjelang tahun 2023. (rls/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT