Bupati Incumbent Luwu Utara Disebut Sudah Kantongi Paket di Pilkada 2020, IDP : Tunggu Tanggal Mainnya

904
Indah Putri bersama Mansyur Suaib di salah satu acara di Luwu Utara

MASAMBA — Tahapan Pilkada 2020 Luwu Utara baru akan dimulai pada September mendatang. Bupati, Indah Putri Indriani (IDP) dan Wakilnya, Thahar Rum dipastikan akan berhadapan-hadapan. Saat ini, IDP disebut-disebut telah mengantongi satu nama untuk menjadi 02-nya di kontestasi lima tahunan itu.

Dia adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Luwu Utara, Suaib Mansyur. Suaib dianggap sebagai birokrat yang loyal kepada pimpinan. Pertimbangan lainnya karena faktor geopolitik sehingga saling melengkapi.

Suaib berasal dari Kecamatan Baebunta. Sementara Indah dari Bone-bone. IDP yang dikonfirmasi soal itu mengatakan, hingga saat ini dirinya belum menentukan paket.

” Tunggu tanggal mainnya,” kata Bupati perempuan pertama di Sulsel ini. Dia mengaku saat ini masih fokus menyelesaikan pemerintahan. ” Maluki sebagai petahana kalau belumpi apa-apa sudah bicara pilkada,” katanya menambahkan.

Kendati demikian, Indah memuji Suaib sebagai salah satu pejabat yang cerdas. ” Beliau salah satu pejabat yang menjadi kawan diskusi saya saat masih menjabat wakil,” katanya.

Walaupun tak punya partai setelah mundur sebagai Ketua Gerindra, Indah dipastikan tak sulit mendapatkan dukungan kursi. Pasalnya, sang suami Muhammad Fauzi adalah Ketua DPD II Golkar Luwu Utara dan anggota DPR RI terpilih.

Pada pileg 2019, Golkar Luwu Utara berhasil meraih delapan kursi. Tanpa koalisi dengan partai lain pun, Beringin Rindang dapat mengusung pasangan di pilkada.Selain Suaib nama-nama lainnya yang beredar akan mendampingi IDP antara lain anggota DPRD Luwu Utara, Basir, Ketua PAN Luwu Utara, Karemuddin dan lainnya. (adn)