Bupati Indah Siap Jadi Keynote Speaker di Simposium Internasional Unanda

101
ADVERTISEMENT

PALOPO–Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, akan menjadi salah satu pembicara utama pada kegiatan International Symposium on Engineering and Technology in Disaster Mitigation (ISETiD) dilaksanakan oleh Universitas Andi Djemma pada tanggal 7-9 April 2021 mendatang.

Dr. Idawati selaku ketua panitia ISETiD menyatakan, pihaknya sengaja memilih orang nomor satu di Luwu Utara itu, karena dianggap memiliki pengalaman pada mitigasi bencana banjir bandang di Masamba tahun 2019 lalu.

ADVERTISEMENT

“Bupati Indah, dengan usia yang relatif muda, cerdas dan juga sudah beberapa kali berbicara di panggung internasional. Penunjukan Bupati Indah juga merupakan hasil pembicaraan panitia dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Unanda, serta dengan para Scientific Committee,” tambah Idawati yang juga merupakan Wakil Dekan Pertanian Unanda.

Rektor Universitas Andi Djemma, Dr. Marsus Suti, M.Kes, menyambut baik kesediaan Bupati Indah menjadi pembicara.

ADVERTISEMENT

“Beliau memang sudah beberapa kali menjadi pembicara pada seminar-seminar yang diadakan oleh Unanda, dalam waktu dekat Unanda dan Lutra juga akan meneken MoU dan kerjasama dalam hal pendidikan, penelitian dan pertanian”, jelasnya.

Bupati Indah di jadwalkan berbicara pada sesi akhir ISETiD, yaitu pada 9 April mendaatang, sekaligus menutup perhelatan Simposium Internasional tersebut.

ADVERTISEMENT

“Cocokmi, Pak Rektor yang buka, nanti saya yang tutup,” celetuk beliau.

ISETiD 2021 merupakan simposium internasional pertama yang dilaksanakan di Unanda mengambil tema tentang Mitigasi Bencana. Simposium ini menghadirkan berbagai pembicara internasional, antara lain dari Tohoku University, UKM Malaysia, University of North Texas, Chulalongkom University Thailand, Universitas Indonesia, American University Cairo, University of Brunei Darussalam, dan berbagai kampus dari negara lain.

(*)

ADVERTISEMENT