Bupati Lutim-Ketua TP PKK Hadiri Perayaan HUT ke-41 Desa Lakawali

22
ADVERTISEMENT

LUTIM — Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41 Desa Lakawali, Kecamatan Malili, yang berlangsung di halaman Kantor Desa Lakawali, Sabtu (12/11/2022). Dalam sambutannya, Bupati Luwu Timur, H. Budiman turut mengucapkan selamat HUT ke-41 Desa Lakawali. Semoga semakin maju dan terus berkembang serta bisa menjadi Desa yang aman dan makmur.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada kepala desa, unsur masyarakat, unsur polri dan TNI yang telah bersama-sama menjaga ketertiban desa sehingga kebersamaan tetap dijaga dan kompak sesuai dengan temanya yaitu “Bangkit Bersama, Mandiri dan Maju”.

ADVERTISEMENT

“Atas nama pemerintah daerah kami akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat terutama yang ada di desa. Dan tentunya melanjutkan program-program pro rakyat yang sudah kita laksanakan diantaranya Dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) 1 milyar 1 desa, 1 kamar 1 pasien, Beasiswa Pendidikan perguruan tinggi dan Pemberdayaan masyarakat desa,” beber Budiman.

Menurut Bupati, dengan adanya Dana BKK, desa akan menjadi salah satu penunjang kemajuan desa baik dari segi infrastruktur dan SDM nya. Olehnya itu, Ia berharap agar dana desa digunakan sebaik mungkin demi kemaslahatan warganya. Setelah menyampaikan sambutan, Bupati Luwu Timur melakukan potong tumpeng, menyerahkan bantuan kepada perwakilan tahfidz desa dan mengumumkan pemenang doorprize lomba sepeda santai.

ADVERTISEMENT

Kepala Desa Lakawali, Muh. Yamin bahwa, mengungkapkan Desa Lakawali merupakan desa transmigrasi sejak tahun 1981 yang penduduknya berasal dari Provinsi DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali dan Lombok dan warga lokal. Mereka tersebar disetiap dusun Desa Lakawali, Kecamatan Malili, Kab. Luwu Timur. Dalam rangka meramaikan HUT ke-41 Desa Lakawali, dilakukan aneka lomba antara lain ; sepeda santai, lomba kreasi makanan non beras dan senam bersama. (rls)

ADVERTISEMENT