Bupati Lutim Kunjungi Kemenpan-RB, Ada Apa?

33
Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Ketua DPRD, Aripin melakukan audiens di Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), di Jalan Jenderal Sudirman Kav. 69 Jakarta Selatan, Senin (18/07/2022).
ADVERTISEMENT

MALILI–Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Ketua DPRD, Aripin melakukan audiens di Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), di Jalan Jenderal Sudirman Kav. 69 Jakarta Selatan, Senin (18/07/2022).

Selain didampingi Ketua DPRD, Budiman didampingi juga Sekretaris Daerah (Sekda) Lutim, Bahri Suli, Kepala Dinas PUPR, Syahmuddin, Direktur RSUD I Lagaligo, dr. Benny, Kepala Bagian Organisasi Setdakab Lutim, Andi Asmah Sari, dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah, Rupidin.

ADVERTISEMENT

Kunjungan Bupati Budiman bersama rombongan disambut Deputi Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Prof. Dr. Erwan Agus Purwanto, M.Si, diruang kerjanya.

Menurut Budiman, tujuan pihaknya melakukan audiens ke Kemenpan RB dalam rangka Koordinasi penguatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan RB Kabupaten Luwu Timur. “Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Prof. Dr. Erwan Agus Purwanto yang telah menyambut kami dengan hangat di ruang kerjanya,” ujar Budiman.

ADVERTISEMENT

Orang nomor satu di ‘Bumi Batara Guru’ itu menyebut, Kemenpan RB akan melakukan pendampingan dan pembinaan terhadap Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah
SAKIP daerah dan Reformasi Birokrasi Kabupaten Luwu Timur, terutama pada aspek RPJMD, cross cutting dan pengukuran indikator kinerja.

“Insha Allah dengan adanya pendampingan dan pembinaan dari Kemenpan RB nantinya, SAKIP Kabupaten Luwu Timur akan lebih baik,” ujar Bupati Luwu Timur singkat. (diskominfo-rb)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT