Bupati Lutim Minta Warga Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah

256
ADVERTISEMENT

LUTIM – Umat Islam se-Kecamatan Mangkutana, memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di masjid Nurul Yaqin, Wonorejo, Sabtu (6/4/2019). Isra Mi’raj kali ini mengusung tema ‘Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah Untuk Mendapatkan Syafa’at Nabi Muhammad SAW’.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler yang menghadiri acara ini dalam sambutannya mengatakan, ada beberapa hikmah dari peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Pertama, kata Husler, memaknai peringatan ini dengan meningkatkan kualitas ibadah sholat lima waktu.

ADVERTISEMENT

Hikmah kedua, kata Ketua Dewan Masjid Indonesia Luwu Timur ini, bahwa peristiwa hijrah Nabi Muhammad dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa harus dimaknai bahwa antara satu masjid ke masjid lainnya saling berhubungan dan terkoneksi.

“Usahakan antara jamaah satu masjid dengan jamaah masjid lainnya saling mengunjungi dan saling bersilaturahmi meningkatkan ukhuwah islamiyah,” kata Husler.

ADVERTISEMENT

Dengan begitu, kata Husler, maka masjid-masjid di Luwu Timur akan makmur oleh banyaknya jamaah yang melaksanakan sholat lima waktu di masjid. Hal ini juga sejalan dengan imbauan Ketua Dewan Masjid Indonesia, HM. Jusuf Kalla.

“Olehnya itu, kita tingkatkan kualitas sholat lima waktu dan mari kita bersama-sama makmurkan masjid,” ajaknya.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Pembawa tau’siyah peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini ialah Ust. H. Ardias Barah mengatakan, peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW memang menekankan keutamaan perintah sholat lima waktu.

Ketua FKUB Luwu Timur ini juga memuji perhatian Pemerintah daerah terhadap sektor keagamaan sangat besar. Menurutnya, program Pemerintah banyak menyentuh umat beragama seperti bantuan renovasi rumah ibadah, insentif pemuka agama seperti imam desa, guru sekolah minggu dan program lainnya.

Turut hadir pula Anggota DPRD, Imam Muhajir, Kadis Pendidikan, La Besse, Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah, Satri, Tokoh masyarakat, Suwito dan Suparjo dan para Kepala Desa. (ikp/kominfo)

ADVERTISEMENT