Bupati Lutra Jagokan JK Kembali Pimpin PMI

199
Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP) berharap Jusuf Kalla (JK) bersedia dicalonkan kembali sebagai Ketua Umum PMI.

JAKARTA–Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP) berharap Jusuf Kalla (JK) bersedia dicalonkan kembali sebagai Ketua Umum PMI. Hal ini ia sampaikan di sela-sela kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) XXI PMI, Senin (16/12/2019), di Hotel Millenium Sirih, jalan Fachruddin Nomor 3 Jakarta.

“Melalui Munas XXI PMI ini kita akan memilih kepengurusan PMI yang baru. Nah, sebagai Ketua PMI Kabupaten Luwu Utara, kita berharap bapak Jusuf Kalla masih bersedia untuk dicalonkan dan regulasi memungkin hal tersebut untuk dapat disesuaikan dengan kebutuhan sekarang,” kata Indah Putri Indriani, yang juga Bupati Luwu Utara ini.

IDP mengatakan, dalam pelaksanaan Munas PMI kali ini, dia bersama Ketua PMI Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota beserta pengurus lainnya, mendapatkan laporan dari atas kinerja Pengurus PMI sebelumnya. “Tentu kita mendapatkan laporan, kemudian mengevaluasi kinerja pengurus sebelumnya atau pengurus yang demisioner,” jelasnya.

Pelaksanaan Munas XXI PMI kali ini mengambil tema “Kita Bersama untuk Kemanusiaan”, dengan agenda utama Pemilihan Ketua Umum PMI beserta Kepengurusan Periode 2019 – 2024. Munas yang dibuka Wakil Presiden Ma’ruf Amin ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai 16 – 18 Desember 2019, di Hotel Millenium Sirih, Jakarta Pusat. (LH)