Bupati Lutra Minta Relawan PMI Jadi Jantung Gerakan Palang Merah

347
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat memberikan sambutan di acara Malam Ramah Tamah PMI Luwu Utara, Jumat malam kemarin, di Masamba.
ADVERTISEMENT

Masamba — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, meminta kepada seluruh Relawan PMI Luwu Utara untuk menjadi jantung gerakan palang merah. Bukan hanya terbatas pada gerakan palang merah, tetapi juga bulang sabit internasional. “Kita ingin mendorong anggota masyarakat untuk aktif dalam kegiatan kemanusiaan,” ujar Indah saat menghadiri acara Malam Ramah Tamah bersama ratusan Relawan PMI se-Tana Luwu, Jumat (28/12) malam, di Gedung Pemuda Masamba.

Indah Putri Indriani menyebutkan, kehadiran relawan PMI adalah sebuah nilai universal yang dapat menggerakkan partisipasi dan peran aktif dari seluruh anggota masyarakat di dalam membantu mengurangi risiko bencana. “Seluruh jajaran pengurus dan relawan PMI saya minta untuk meningkatkan penguatan kapasitas melalui pembinaan, pelatihan, dan dukungan psikososial, termasuk asuransi, agar dalam menjalankan misi kemanusian, para relawan bisa mendapat perlindungan yang layak,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

Momentum Hari Relawan yang diperingati setiap 26 Desember ini juga digunakan Bupati Indah Putri Indriani untuk memberikan pengharagaan kepada pendonor sukarela atas partisipasinya dalam kegiatan temu relawan dan juga relawan PMI yang telah bertugas pada operasi tanggap darurat bencana di Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Tengah. Turut pula hadir dalam kegiatan ini, Tim dari BPBD dan TAGANA. (man)

ADVERTISEMENT