Bupati Lutra Sisir Empat Wilayah Terdampak, Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir

57
ADVERTISEMENT
Luwu Utara — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyisir 4 wilayah terdampak banjir di Kabupaten Luwu Utara untuk menyerahkan bantuan logistik bagi warga yang terdampak langsung. Empat wilayah itu adalah Kelurahan Bone Kecamatan Masamba, Kelurahan Bone Tua (Masamba), Desa Radda (Baebunta) dan Desa Meli (Baebunta).

Bupati didampingi Kabid Linjamsos Dinas Sosial, Sulfa Harbi. Bantuan yang disalurkan berupa makanan siap saji, dengan rincian Bone Tua sebanyak 766 paket, Bone (2.374), Radda (1.422) dan Meli (511). Paket bantuan diberikan  secara by name by adress. Bupati Indah Putri Indriani menyebutkan, bantuan ini berasal dari Kemensos sebagai pengganti jaminan hidup.

“Bantuan ini diberikan khusus kepada warga terdampak yang tidak termasuk dalam penerima manfaat seperti PKH dan program sosial lainnya,” kata Indah. Selain bantuan logistik, Pemda Lutra juga menerima bantuan dari PMI Sulsel berupa 40 paket family kit dan 40 hygiene kit dan 1 unit mobil tanki air pinjam pakai yang akan digunakan selama sebulan untuk menyuplai air ke masyarakat yang terdampak banjir. (hms)

ADVERTISEMENT