Bupati Luwu akan Kumpul Seluruh Kepala OPD Sekembali dari Makassar, Ini Agendanya

717
Bupati Luwu, Basmin Mattayang.
ADVERTISEMENT

BELOPA–Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang bersama seluruh kepala daerah se Sulsel, Sekda, Ketua DPRD dan unsur Forkopimda se Sulsel menghadiri pertemuan dengan Ketua KPK RI, Firly Bahuri, di ruang pola Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Kamis (23/1/2020) lalu.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Pertemuan tersebut dilaksanakan untuk mendengarkan arahan Ketua KPK RI, Firli Bahuri dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas KKN menuju Indonesia Maju.

Usai pertemuan penting bersama Ketua KPK ini, Bupati Luwu H Basmin Mattayang, mengatakan, sekembalinya dari Makassar akan melakukan pertemuan dengan seluruh kepala OPD dan jajaran Pemkab Luwu lainnya, untuk mensosialisasikan hasil pertemuan dengan Ketua KPK RI.

“Pada pertemuan itu, Ketua KPK RI memberikan arahan kepada pejabat penyelenggara pemerintahan se Sulawesi Selatan, sekaligus menyampaikan strategi pencegahan korupsi dalam pemerintahan daerah. Arahan dan strategi ini perlu disosialisasikan kembali kepada pejabat dan Kepala OPD lingkup pemerintah Kabupaten Luwu agar bisa memahami langkah-langkah pencegahan korupsi, dan tidak melibatkan diri dari perbuatan korupsi,” kata H Basmin Mattayang.

ADVERTISEMENT

Pada pertemuan tersebut, Ketua KPK RI yang juga mantan Kapolda Sumatera Selatan, Firli Bahuri mengatakan, bahwa tujuan nasional Indonesia sebagaimana termaktub didalam pembukaan UUD RI 1945, yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa, melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.

“Untuk mewujudkan tujuan nasional Indonesia, maka tidak boleh ada tindakan lain yang dapat menghambatnya. Perbuatan atau tindak pidana korupsi merupakan salah satu yang menghambat jalannya pembangunan nasional, sehingga pemerintah mengeluarkan Undang-undang Nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi yang sangat merugikan negara”, kata Firli Bahuri. (echa kartini)

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

ADVERTISEMENT