Bupati Luwu Buka Uji Kompetensi, Cari Sosok yang Miliki Kemampuan Mumpuni

214
ADVERTISEMENT

LUWU–Pelaksanaan uji kompetensi (job fit) dilaksanakan di aula CAT BKD kantor Gubernur Sulawesi Selatan, mencari sosok yang terbaik yang juga mampu melaksanakan amanah dengan baik.

Pelaksanaan job fit ini dimulai, Kamis 3 Desember 2020 yang dibuka langsung oleh Bupati Luwu H. Basmin Mattayang. Job fit ini diikuti oleh sebanyak 22 pejabat eselon II dan akan berlangsung selama 2 hari.

Sementara Kepala BKD Provinsi Sulsel, Imran Jauzy, dalam sambutannya mengatakan  assesmen merupakan resume penting, akurasi job fit itu sampai 67 persen  untuk melihat potensi dan kompotensi dan kemampuan, besarnya akurasi ini didasari karena pendekatan multi assesor dan multi instrumen.
“Kita akan melakukan juga Psiko tes dan wawancara kompetensi, ini bagian dari pendekatan instrumen,” ujarnya. Pendekatan manajemen talenta ini proses perpindahan talenta dari provinsi ke kabupaten, begitupun sebaliknya.
“Terima kasih telah mempercayakan saya di sini, dengan harapan pelaksanaan job fit berjalan dengan baik dan hasilnya sebagaimana yang kita harapkan bersama,” tuturnya.
Saat sambutan, Bupati Luwu mengucapkan, “banyak terima kasih kepada kepala BKD Provinsi Sulsel yang telah bersedia menerima kami dalam melaksanakan ujian kompetensi ini.”
Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mencari sosok pejabat yang terbaik dan cocok dengan tempat yang sesuai, kelak mendapatkan hasil kerja yang diharapkan.
Sehingga kemajuan pembangunan di Luwu yang diharapkan oleh kita semua dan rakyat Luwu bisa diwujudkan. Pergeseran jabatan tentu dilakukan dari hasil job fit ini. Agar mendapatkan kinerja yang lebih baik.
Bupati Luwu juga berpesan kepada Kepala BKD Provinsi Sulsel. “BKD Sulsel kiranya mencari yang terbaik dan betul-betul menempatkan pejabat sesuai dengan kemampuan dan potensi yang dimiliki,” pesan Bupati Luwu.
Sementara itu Bupati Luwu juga mengatakan semoga semua berjalan sesuai dengan yang diharapkan, sebab BKD Sulsel diberi sepenuhnya menetapkan. “BKD Sulsel diberi sepenuhnya melakukan pengujian menetapkan kelulusannya tapat atau tidaknya.”
Saat menjelang menutup sambutan bupati Luwu tidak lupa mengingatkan kembali bahwa virus covid-19 masih ada tetaplah melaksanakan protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari virus ini, pesan Bupati Luwu.
Diketahui Job Fit ini digelar oleh BKPSDM Luwu, selama dua hari.
Diantaranya 22 peserta yang hadir adalah, Kepala Bappeda Luwu Muhammad Rudi, Kepala BKPSDM Luwu Drs Sulaiman, Kadis Damkar Awwabin, Kepala Dinas Perikanan Andi Fatahilla, Kepala BPBD Rahman Mandaria, Kadis Kominfo Anwar Usman, Kadis Koperasi Rudi Dappi, Sekwan Ahyar Kasim, Asisten I Jernia Maya, Asisten II Andi Palanggi, Asisten III Baharuddin Baso, Staf Ahli Andi Baso Tenriesa, Kepala Dinas Pariwisata Zainal Said, Kepala Dinas Perpustakaan Hasbullah, Kepala Insepktorat Sakti, Kepala Dinas Pertanahan  Johan Daido, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Sumber Daya Alam Rakhmat Arifuddin, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tandiraja dan Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan Saiful Abdul Latief, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Alamsyah, Kepala Satpol PP Andi Iskandar, dan Kepala Dinas Pendidikan, Amang Usman. (Mita)

ADVERTISEMENT