Bupati Luwu Instruksikan Dinas Sosial Salurkan Bantuan Korban Banjir di Walenrang Utara

88
Selama dua hari (24-25/9/2021), Dinas Sosial Kabupaten Luwu bersama pemerintah setempat menyalurkan bantuan logistik ke rumah warga korban terdampak bencana banjir bandang di Kecamatan Walenrang Utara
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Bupati Luwu, Sulsel, DR H. Basmin Mattayang memerintahkan jajarannya, terutama Dinas Sosial Luwu menyalurkan bantuan logistik bagi warga terdampak banjir di wilayah  Walenrang Utara. Instruksi tersebut telah dilaksanakan Dinas Sosial Luwu.

Selama dua hari, sejak 24-25 September 2021, Dinas Sosial Luwu bersama pemerintah setempat menyalurkan bantuan logistik ke rumah warga korban terdampak bencana banjir bandang di Kecamatan Walenrang Utara.

Kepala Dinas Sosial, Masling Malik yang menyerahkan langsung bantuan tersebut mengatakan, bantuan yang diberikan bukan hanya bahan makanan, tetapi perlengkapan tidur dan peralatan dapur juga diberikan untuk memenuhi kebutuhan dasar korban.

“Jenis bantuan yang kami salurkan berupa makanan siap saji, makanan anak, tenda gulung, matras, family kit, food ware, kids ware, kasur merah dan peralatan dapur, mengingat banyak warga korban terdampak banjir yang tempat tidurnya mengalami kerusakan akibat terendam air,” jelas Masling Malik dalam rilis Kominfo Luwu kepada KORAN SERUYA, Minggu (26/9/2021).

ADVERTISEMENT

Dinas Sosial Luwu menyalurkan bantuan ke rumah warga terdampak banjir bandang yang terletak di Desa Bolong, Desa Pongko, Desa Salutubu, Desa Salulino, Desa Marabuana, Desa Buntu Awo, Kel. Bosso, Desa Bosso Timur, Desa Limbong, dan Desa Siteba di Kec. Walenrang Utara

“Setelah mendapat kabar terjadi bencana banjir di Kecamatan Walut, Bapak Bupati langsung menginstruksikan tim untuk turun. Hari Kamis (23/9/2021), Tim dari Dinas Sosial yang dipimpin oleh Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Saiful bersama Tagana melakukan Assesment Pendataan terhadap korban di desa-desa yang terdampak banjir,” lanjut Masling Malik.

Selain itu, Tagana Dinsos Kab.Luwu juga melakukan kegiatan pasca banjir, diantaranya, Mendistribusikan air bersih, membantu warga membersihkan rumahnya, dan assesment infrastruktur yang rusak.

“Hasil Assesment dan kegiatan ini telah kami laporkan ke Kementerian Sosial RI, Bapak Plt. Gubernur Sulawesi Selatan dan Bapak Bupati Luwu,” tutup Masling Malik. (***)

ADVERTISEMENT