Bupati Luwu Minta PNS Pakai Sarung di Hari Jumat

8756
Bupati Luwu, Basmin Mattayang
Bupati Luwu, Basmin Mattayang
ADVERTISEMENT

BELOPA — Bupati Luwu, Basmin Mattayang, mengeluarkan imbauan kepada seluruh PNS di Pemkab Luwu. Dia meminta agar seluruh PNS yang beragama Islam pada hari Jumat untuk menggunakan sarung, baju koko dan songkok.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Bukan hanya itu, Basmin juga meminta agar menggunakan bahasa Luwu (tae’) untuk berkomunikasi di lingkungan Pemkab Luwu. ” Kita harus membudayakan sarung dan songkok di hari Jumat,” tegas Basmin sesuai rilis Humkas Pemkab Luwu saat mengambil sumpah anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Desa Lampuara Kecamatan Ponrang Selatan, Senin, (04/03/2019) siang.

ADVERTISEMENT

Basmin juga meminta pada waktu-waktu salat seperti duhuhur pukul 12.00 wita, seluruh pegawai harus menghentikan seluruh aktifitasnya di kantor. ” Luwu terkenal dengan nuansa religiusnya. Saat masuk waktu salat, semuanya harus ke masjid. Hentikan segala aktifitas,” tegasnya.

Sementara itu, anggota BPD yang dilantik berasal dari tujuh desa diantaranya Desa Lampuara, Kecamatan Ponrang Selatan, Desa Babang, Desa Batu Lappa, Kecamatan Larompong Selatan, Desa Sampa, Kecamatan Bako, Desa Belopa, Kecamatan Belopa, Desa Kadong-kadong Kecamatan Bajo Barat dan Desa Padang Lambe Kecamatan Suli untuk periode 2019-2024.

ADVERTISEMENT

“Selamat kepada anggota BPD yang baru dilantik. Laksanakan tugas dengan baik dan profesional bisa bekerjasama bersama dengan kepala desa, dan camat. Tugas utama seorang seorang BPD adalah melakukan musyawarah. Anggota BPD adalah anggota DPRD tingkat desa jadi tidak boleh kepala desa mengambilan keputusan tanpa dengan melakukan musyawarah.” pesan Basmin.

Pelantikan BPD turut dihadiri oleh Ketua DPRD Luwu Andi Muharrir, jajaran Anggota DPRD Luwu, Kepala DPMD Masling Malik, Kepala Dinas Kesbangpol Alim Bachri, Kabag Humas Muh Ansir Ismu, jajaran camat dan kepala desa, jajaran anggota BPD beserta masyarakat Desa Lampuara. (hms/adn)

ADVERTISEMENT