Bupati Luwu Resmikan Lapangan Sepakbola Desa To’balo

42
ADVERTISEMENT

LUWU — Bupati Luwu, Dr. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd melakukan penandatanganan prasasti sebagai tanda diresmikannya lapangan sepakbola Desa To’balo, Kecamatan Ponrang Selatan, Sabtu (26/11/2022).

Selain melakukan peresmian, Basmin Mattayang juga membuka secara resmi Open Turnamen To’balo Cup II yang ditandai dengan melakukan tendangan bola pertama. Usai membuka, Bupati Luwu bersama rombongan menyaksikan pertandingan perdana pada sore itu.

ADVERTISEMENT

Saat ditemui awak media, Basmin Mattayang menyampaikan apresiasinya atas gelaran yang dilaksanakan dalam rangka pesta panen masyarakat Desa To’balo tersebut karena akan menjadi salah satu wadah munculnya bibit-bibit pemain sepakbola. “Ajang seperti ini akan menampakkan bibit-bibit baru pemain sepakbola yang kedepannya dapat dikembangkan baik di level kabupaten atau yang lebih tinggi lagi,” ujar Basmin.

Ia pun berpesan agar pelaksana dan peserta dapat menjunjung sportivitas selama turnamen berlangsung, juga dapat menjaga keamanan dan ketertiban agar kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan. “Yang tidak kalah penting itu, melalui turnamen ini dapat memupuk persaudaraan dan tali silaturahmi. Karena baik pemain hingga penonton dari berbagai wilayah terkumpul di lapangan ini,” imbuhnya.

ADVERTISEMENT

Turut hadir dalam pembukaan ajang tersebut, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Ir. Irwan Hamid bersama H. Husmaruddin, Anggota DPRD Kab. Luwu Sulaiman Ishak, Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. Luwu Supriadi, dan Kepala Desa To’balo Drs. Hasan. (rls/roy)

ADVERTISEMENT