Bupati Luwu Timur Ikuti Program Economic Leadership BINS

497
ADVERTISEMENT

LUTIM – Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, mengikuti pelatihan program Economic Leadership for Regional Government Leaders Angkatan IV. Program ini digagas Bank Indonesia Institute (BINS) yang berlangsung selama tiga hari, 24 hingga 26 Oktober 2018 di kampus BINS Jakarta.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Program pelatihan ini di buka Deputi Gubernur Bank Indonesia, Sugeng yang diikuti 33 peserta yang terdiri dari Bupati, Walikota, Ketua DPRD dan Kapolres. Program pelatihan ini juga merupakan kerjasama Bank Indonesia dengan Lembaga Ketahanan Nasional (LEMHANAS), Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI), Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI), dan POLRI untuk mewujudkan pembangunan SDM Nasional dan kepemimpinan yang berkualitas.

ADVERTISEMENT

“Ada tiga tantangan makroekonomi yang tengah dihadapi Indonesia. Sehingga diperlukan para pemimpin yang berkualitas untuk dapat menciptakan terobosan dan menjadi pembaharu ekonomi regional,” kata Deputi BI, Sugeng, saat membuka pelatihan, Selasa (24/10/2018).

Pertama, kata Sugeng, menjaga stabilitas di tengah meningkatnya ketidakpastian global. Dalam hal ini, stabilitas perlu terus dijaga untuk mendukung keberlanjutan perekonomian.

ADVERTISEMENT

Selanjutnya, sinergi kebijakan untuk mendorong akselerasi pertumbuhan ekonomi nasional tersebut baik sisi permintaan maupun sisi penawaran. Terakhir, bagaimana seluruh elemen bangsa membangun kapasitas nasional untuk pemanfaatan ekonomi dan keuangan digital.

Program Economic Leadership For Government Leader yang diselenggarakan Bank Indonesia melalui Bank Indonesia Institute merupakan program pembekalan dan pengembangan kepemimpinan melalui kurikulum yang inovatif dan bersifat transformatif. Program ini diharapkan dapat mendukung lahirnya pemimpin yang berkualitas, tidak hanya mahir dalam kompetensinya sebagai pemimpin profesional, namun juga memiliki integritas serta kepemimpinan yang luhur. (hms/ikp/kominfo)

ADVERTISEMENT