Bupati Luwu Timur Melepas Jenazah Korban Kecelakaan di Ussu

269
ADVERTISEMENT

Malili – Bupati Luwu Timur, H. Budiman tak dapat menyembunyikan perasaan dukanya saat melepas jenazah Almarhum Aswin Amrullah (19) yang merupakan anak dari seorang kerabatnya yakni Asrul D. Kasim di Perumahan Bumi Batara Guru, Desa Ussu, Kecamatan Malili (04/05/2021).

Saat memimpin pelepasan jenazah cucu salah satu Tokoh pemekaran Kabupaten Luwu Timur Alm. H. D. Kasim ini. Bupati menyampaikan turut merasakan duka cita yang mendalam atas kepergian almarhum yang begitu cepat.

ADVERTISEMENT

“Almarhum ini merupakan anak kerabat saya, dan saya cukup dekat dengan bapak almarhum, karena lama tinggal serumah sewaktu kami sama-sama menimbah ilmu di Kota Makassar,” ujar Bupati sedikit menceritakan hubungan kedekatan dengan bapak almarhum Aswin.

Selanjutnya, Bupati berharap agar keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, kekuatan dan keikhlasan atas kepergian almarhum.

ADVERTISEMENT

“Ini memang berat tapi mari kita ikhlaskan karena ini sudah menjadi ketetapan yang di Atas, sekarang yang dapat kita lakukan memaafkan sekaligus mendoakan almarhum semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT,” ujar H.Budiman.

Pada acara pelepasan tersebut, Bupati berkesempatan memberikan Akta Kematian kepada keluarga almarhum Aswin Amrullah dan ikut mensholatkan jenazah almarhum di Masjid Nurul Iman Ussu.

Aswin Amrullah meninggal dunia setelah terlibat dalam kecelakaan di Jalan Poros Ussu Malili, KM 5, Senin, 3 Mei 2021 sekitar pukul 17.35 Wita.

Aswin yang mengendarai kendaraan roda dua jenis trail bertabrakan dengan sebuah mobil Isuzu Panter dengan nomor polisi DD 1790 OW.

Kasat Lantas Polres Luwu Timur, Iptu Desi mengungkapkan jika kecelakaan itu bermula saat mobil yang dikendarai oleh Nurdin dari arah Palopo, ke Malili menyalip sebuah kendaraan lain dengan kecepatan tinggi.

“Berdasarkan keterangan saksi dan hasil olah TKP, mobil panter yg dikemudikan oleh Nurdin bergerak dari arah barat Ke timur atau dari arah Palopo K
Ke Malili dengan kecepatan tinggi yang telah melakukan Pendahuluan kendaraan, setelah melakukan pendahuluan dari arah berlawanan muncul sepeda motor kawasaki trail yang dikendarai oleh Aswin yang tidak dapat lagi menguasai kendaraannya sehingga menabrak mobil panter,” kata Iptu Desi.

Akibat dari kecelakaan itu, lanjut Kasat Lantas Polres Luwu Timur, mengakibatkan Aswin meninggal ditempat. “Sementara pengemudi mobil Panter mengalami luka robek sehingga harus mendapatkan perawatan di Puskesmas Malili,” pungkasnya.

(Rah)

ADVERTISEMENT