Bupati Luwu Timur Pastikan Kawal Kontrak Karya PT Vale Indonesia

77
Bupati Luwu Timur, H Budiman memastikan akan menjaga kontrak karya PT Vale Indonesia di Luwu Timur. (Dok. PT Vale Indonesia)
ADVERTISEMENT

LUTIM — Bupati Luwu Timur, H Budiman memastikan akan menjaga kontrak karya PT Vale Indonesia di Luwu Timur. Hal tersebut perlu dilakukan, karena upaya PT Vale Indonesia menjaga daya dukung lingkungan pada aktivitas tambangnya sudah sangat baik.

“Upaya PT Vale Indonesia menjaga daya dukung lingkungan pada aktivitas tambangnya terus kita kawal dengan menjaga Kontrak karya PT Vale Indonesia Tbk di luwu timur. Dengan luasan lebih dari 70 ribu hektar, selain untuk kegiatan tambang sebagaian besar luasan kontrak karya ini mereka peruntukan untuk catchment area,” kata Bupati Luwu Timur, pada rapat kerja Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo, di Sorowako, Selasa (29/03).

ADVERTISEMENT

Menurutnya, hubungan komunikasi dengan PT Vale tentunya akan terus diperbaiki dengan membangun kolaborasi yang produktif saling memberikan masukan. Apalagi, ungkap Budiman, PDRB Luwu Timur 40 persen dikonstribusikan dari sektor tambang.

“Keberlangsungan operasi PT Vale Indonesia harus terus didukung agar dapat berkontribusi, peningkatkan laju pertumbuhan ekonomi di kabupaten Luwu Timur. Melalui program sosial, PT Vale ikut juga mendukung pertumbuhan ekonomi dengan memperkuat produk unggulan di kawasan perdesaan pada program pengembangan kawasan perdesaan,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT

Pada kesempatan tersebut, Budiman, memaparkan arah kebijakan Kabupaten Luwu Timur dalam mendukung pembangunan dan Pendidikan. Hadir dalam kegiatan itu, Rektor Unanda Palopo, H Annas Boceng, Perwakilan Manajemen PT. Vale, Laode Muhammad Ichman, Camat Nuha, Nur Syaifullah Rahman, serta para peserta Raker.

Raker Unanda Masa Amanah 2022-2026 mengangkat tema Optimalisasi Kapabilitas Universitas Andi Djemma Menuju Universitas yang Unggul dan Terkemuka. (rah)

ADVERTISEMENT