Bupati Luwu Timur Penuhi Janjinya, Pembangunan BBG Mulai Dikerjakan

251
Bupati Luwu Timur, H. Budiman memberikan sambutan di launching proses pembangunan BBG/foto: Heri
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur, mulai melakukan pembangunan Bundaran Batara Guru (BBG), di Jalan Soekarno Hatta, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Luwu Timur. Pembangunan BBG ini merupakan janji Bupati Luwu Timur.

Proses pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) BBG ini Pemkab Luwu Timur menggandeng PT Vale Indonesia Tbk. Dengan menggunakan anggaran murni dari PT Vale.

ADVERTISEMENT

Presiden Direktur PT Vale Indonesia Tbk, Ardiansah Candiago, mengatakan jika pembangunan BBG yang luasnya 3,7 hektar ini merupakan tanggungjawab PT Vale.

“Luasannya sendiri sekitar 3,7 hektar merupakan tanggungjawab yang harus dilakukan PT Vale, sehingga pekerjaan ini lebih cepat lebih baik,” Kata Presiden Direktur PT Vale, Minggu (15/8/2021) saat menyampaikan sambutannya di acara Launching persiapan pembangunan Bumi Batara Guru (BBG).

Sementara itu, Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengatakan jika pembangunan BBG ini merupakan komitmen PT Vale kepada Pemerintah Kabupaten dan Masyarakat.

Sehingga mewakili pemerintah dan masyarakat dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran PT Vale Indonesia Tbk.

“Saya yakin PT Vale memiliki komitmen yang besar untuk Luwu Timur, dengan BBG ini PT Vale memiliki prinsip lebih cepat lebih baik sehingga kita berharap pembangunan ini akan selesai pada 2023 mendatang sehingga bisa kita resmikan bertepatan Hari Perjuangan Rakyat Luwu (HPRL) yang diperingati setiap tanggal 23 Januari,” Kata Budiman.

Launching proses pembangunan BBG/foto: Heri

Pembangunan ini dimulai dengan proses driling atau pengeboran.

Turut hadir pada launching tersebut, Forkopimda Kabupaten Luwu Timur diantaranya Kapolres, AKBP Silvester Mangombo Marusaha Simamora, Kepala Kejaksaan Negeri, Muhammad Zubair, Danramil, dan Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli, Asisten, Staf Ahli, kepala OPD, Camat dan Kepala Desa Puncak Indah, Muhammad Cakir, dan segenap jajaran PT. Vale Indonesia, Tbk.

(Rah)

ADVERTISEMENT