Bupati Luwu Tinjau Pos Pengamanan Idul Fitri

248

BELOPA — Bupati Luwu H Basmin Mattayang didampingi Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso dan Dandim 1403 Sawerigading Letkol Inf Imasfy meninjau sejumlah Pos Pengaman dan Pos Pelayanan, Selasa (4/6/2019) di Kecamatan Walenrang.

Peninjauan itu bertujuan mengecek persiapan yang dilakukan aparat kepolisian dibantu beberapa instansi terkait seperti TNI, Dishub, Satpol PP, Damkar, Dinas Kesehatan, Senkom, dan Pramuka dalam memberikan pelayanan dan rasa aman kepada masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah tahun 2019.

“Saya ucapkan selamat bertugas, tingkatkan pengamanan dan kalau ada pemudik perlu bantuan atau sekedar mampir untuk istirahat supaya dilayani dengan baik”, kata Basmin Mattayang.

Guna mengantisipasi keamanan Polres Luwu mendirikan 2 pos pengamanan pada dua titik yaitu di Kecamatan Walenrang dan Kecamatan Ponrang.

Selain itu didirikan pula Pos Terpadu di Bandara Lagaligo Bua dan Pos Pelayanan Pemudik yang ditempatkan di jalan poros Makassar – Belopa, tepatnya didepan Masjid Raya Al-Islah kota Belopa.

Pada pos pelayanan disediakan fasilitas Wifi, pengecekan kendaraan hingga pemeriksaan kesehatan bagi para pemudik. (rls/adn)