Bupati Luwu Utara Apresiasi Dinas Pendidikan

553
Bupati Indah Putri Indriani saat membuka Pelatihan Implementasi Kurikulum 2013 bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUD, SD dan SMP Tingkat Kabupaten Kamis (28/6), di Aula Dinas Pendidikan
ADVERTISEMENT

Masamba — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengapresiasi kinerja seluruh jajaran di Dinas Pendidikan. Hal itu ia sampaikan saat membuka acara Pelatihan Implementasi Kurikulum 2013 bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUD, SD dan SMP Tingkat Kabupaten Luwu Utara, Kamis (28/6), di Aula Dinas Pendidikan.

“Kita patut bersyukur karena guru dan tenaga kependidikan kita semakin baik. Sekarang saja, khusus untuk tingkat SD, kita ada di rangking pertama di Sulawesi Selatan. Luar biasa kinerja teman-teman di jajaran Dinas Pendidikan. Terima kasih untuk semuanya, karena kalian kita mendapat apresiasi,” ujar Indah Putri Indriani.

ADVERTISEMENT

Indah menambahkan, Dinas Pendidikan adalah ujung tombak untuk pembangunan sebuah daerah, tentu bersama dengan sektor lainnya. “Melalui kegiatan ini, maka satu persoalan mendasar dari bangsa ini, yaitu SDM, dapat kita pecahkan. Pelatihan kali ini fokus pada peningkatan SDM. Untuk itu, silakan kembangkan kompetensi masing-masing,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik), Jasrum, dalam laporannya mengatakan, tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan PAUD, SD, dan SMP dalam rangka pengembangan kurikulum dan bahan ajar serta model pembelajaran.

ADVERTISEMENT

“Dengan terlaksananya kegiatan ini, maka diharapkan para pendidik untuk terus meningkatkan mutu pendidikan sebagai implementasi dari program daerah yang meletakkan sektor pendidikan sebagai skala prioritas dalam APBD Kabupaten Luwu Utara Tahun Anggaran 2018,” ujar Jasrum.

Kegiatan Pelatihan Implementasi Kurikulum 2013 ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai 28 – 30 Juni 2018 mendatang di Hotel Remaja Indah Masamba. Peserta yang ikut pada kegiatan ini sebanyak 130 orang, yang terdiri dari peserta tingkat PAUD 50 orang, peserta tingkat SD 40 orang, dan peserta tingkat SMP 40 sebanyak orang. (har/man)

ADVERTISEMENT