Bupati Luwu Utara Lauching Kartu Identitas Anak

222

LUTRA – Masyarakat Kabupaten Luwu Utara kini dapat melakukan monitoring langsung administrasi kependudukan (Adminduk) secara daring. Monitoring Adminduk Daring ini mulai berlaku tepat di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2019, seiring di-launching-nya program ini oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Sabtu (17/8/2019), di Lapangan Tamsis Masamba. Kegiatan ini juga dihadiri Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Lutra, Mas’ud Masse.

Indah tidak hanya me-launching secara perdana Monitoring Adminduk Daring, tetapi juga Kartu Identitas Anak (KIA) dan Tanda Tangan Elektronik (TTE) untuk Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran.

“Anak adalah investasi bangsa. Oleh karena itu, mereka kita pastikan betul-betul mendapatkan haknya, mendapatkan perlindungan dari kita semua, termasuk yang terkait dengan daftar kependudukan,” katanya.

Di hari yang spesial ini, kata Indah, anak-anak harus mendapatkan kemudahan. Dan apa yang didapatkan anak-anak ini, adalah berkah anak bangsa, termasuk anak-anak di Kabupaten Luwu Utara.

“Jangan sampai di Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia ini, masih ada anak Indonesia yang tidak mendapatkan kemudahan. Ingat, kita semua bertanggung jawab atas masa depan mereka,” terangnya.

Anak, lanjut Bupati perempuan pertama di Provinsi Sulawesi Selatan ini, adalah penerus dan pelanjut perjuangan bangsa. Olehnya itu, kata dia, seluruh anak di Kabupaten Luwu Utara harus terdaftar dan memiliki KIA.

“Saya mengapresiasi atas apa yang kita lakukan hari ini. Setelah launching hari ini, segera bergerak dan pastikan sekali lagi bahwa seluruh anak yang ada di Luwu Utara terdaftar dan memiliki KIA,” pungkasnya. (lh/liq)