Bupati Luwu Utara Telah Gunakan Identitas Kependudukan Digital, Ini Keuntungan yang Didapatkan

16
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani telah menggunakan Identitas kependudukan Digital. (Foto : Dok. Pemkab Luwu Utara)
ADVERTISEMENT

LUWU UTARA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani telah menggunakan Identitas kependudukan Digital. hal ini dibuktikan dengan pengaktifan data Bupati Luwu Utara yang dilakukan di Ruang kerjanya, Kamis (04/08/2022).

Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan ini menyampaikan bahwa digitalisasi layanan merupakan keniscayaan termasuk salah satunya adalah digitalisasi layanan terkait dengan identitas kependudukan melalui inovasi identitas kependudukan oleh Dirgen Dukcapil Kemendagri.

ADVERTISEMENT

“Saya yakin bahwa layanan pemerintahan berbasis digital ini akan lebih cepat kita realisasikan,” katanya.

Indah menambahkan bahwa ini akan sangat memudahkan karena semua dokumen terkait dengan kependudukan bahkan dokumen-dokumen lainnya juga dapat ditemukan di inovasi ini.

ADVERTISEMENT

“Digitaliasi akan mempermudah kita dalam pemberian layanan ataupun penerimaan layanan di tempat-tempat yang membutuhkan data kependudukan,” ungkapnya.

Indah juga menyampaikan bahwa selain itu fiturnya juga beragam. Bukan cuma KTP elektronik tapi juga data keluarga dan dokumen lainnya seperti sertifikat Vaksin, NPWP, bukti kepemilikan kendaraan termasuk bagi yang ASN ada data induk kepegawaian bahwa di desain juga untuk data pemilih tetap sehingga nantinya khusus di tahun 2024 sehingga nantinya tidak perlu lagi mencetak undangan untuk memilih jadi akan terjadi efesiensi yang cukup signifikan.

ADVERTISEMENT

Akhir penyampaiannya Bupati Luwu Utara mengajak kepada seluruh masyarakat Luwu Utara untuk segera mengaktifkan digitalisasi data kependudukan. (rls)

ADVERTISEMENT