Bupati Luwu Utara Terima DIPA 2019, Segini Nilainya

579
Bupati Lutra, Indah Putri Indriani, saat menerima DIPA 2019 dari Gubernur Sulsel.
ADVERTISEMENT

Makassar — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, bersama kepala daerah lainnya di Provinsi Sulawesi Selatan menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) APBN Tahun Anggaran (TA) 2019, Kamis (20/12/2018), di Celebes Convention Centre, Makassar. Penyerahan DIPA dilakukan oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah. Jumlah DIPA 2019 untuk Kabupaten Luwu Utara senilai Rp 1,1 triliun.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Gubernur Nurdin Abdullah mengatakan, dalam rangka pelaksanaan anggaran 2019 yang antara lain mempersiapkan program-program pembangunan 2019 dengan baik agar dapat berjalan efektif sejak awal Januari 2019 dan memberikan manfaat seluas-luasnya kepada masyarakat. “Alokasi anggaran harus difokuskan pada kegiatan yang langsung dirasakan oleh masyarakat serta melakukan pembatasan dan penghematan anggaran,” ucap Nurdin.

Nurdin berharap, diserahkannya DIPA 2019, maka diharapkan para Bupati/Wali Kota dapat berkoordinasi dengan seluruh jajarannya agar dapat menindaklanjuti arahan Presiden untuk melaksanakan APBN 2019 secara tepat, transparan, dan akuntabel. “Hal ini dilakukan dalam rangka memberikan kerja nyata bagi rakyat dalam melaksanakan program-program pembangunan di pusat dan daerah,” jelas mantan Bupati Bantaeng ini.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi dan Pusat atas perhatiannya kepada Kabupaten Luwu Utara. “Diharapkan semua pihak dapat membantu melakukan pemantauan efektivitas kegiatan dan anggaran secara berkala guna meyakini semua program Kementrian/Lembaga dan Pemerintah Daerah berjalan maksimal, sembari terus melakukan perbaikan,” harap Indah. (*/man)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT