Bupati Terima Kunjungan Silaturahmi Komisioner KPUD Luwu Timur Terpilih

45
ADVERTISEMENT

MALILI — Setelah dilantik beberapa waktu lalu, Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Luwu Timur melakukan pertemuan sekaligus silaturahmi dengan sejumlah komponen di kabupaten tersebut salah satu diantaranya ialah Bupati Luwu Timur.

Didampingi Sekretaris KPUD Kabupaten Luwu Timur, Ramlan Yasmin, 5 Komisioner KPUD Luwu Timur diantaranya Ketua Irfan Lahabu dan anggota masing-masing Hamdan, Ilhamuddin Alkadry, Indrawanto Paningaran dan Yusril Hidayat bertemu Bupati Luwu Timur, H. Budiman, di Lounge Ruang Kerja Bupati, Senin (03/07/2023).

ADVERTISEMENT

Ketua KPUD Luwu Timur, Irfan Lahabu pada kesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada Bupati yang sudah berkenan meluangkan waktu untuk menerima kunjungan komisioner KPUD Luwu Timur terpilih. Ia menyampaikan, kedatangan Komisioner KPUD ini, selain untuk menjalin silaturahmi untuk tetap bersinergi juga meminta dukungan dari pemerintah daerah dalam pelaksanaan pemilihan yang akan datang.

Sebagai penyelenggara Pemilu, kata Irfan Lahabu, KPU sangat membutuhkan dukungan, masukan, kritik dan saran dari semua pihak dan salah satunya dari Bupati agar pelaksanaan Pemilu serentak 2024 dapat berjalan lancar. “Kunjungan ini sekaligus memperkenalkan formasi baru Komisioner KPUD Kabupaten Luwu Timur,” ujar Irfan Lahabu seraya memperkenalkan nama-nama dan tugas masing-masing anggota.

ADVERTISEMENT

Dalam kunjungan ini, Irfan Lahabu juga menyampaikan beberapa hal penting dalam rangka menyongsong Pemilu dan Pilkada tahun 2024 mendatang.
Gayung bersambut, Bupati Luwu Timur, H. Budiman menyambut kehadiran ketua serta anggota KPUD Luwu Timur yang baru terpilih dengan penuh keakraban.

Selain mengucapkan selamat atas terpilihnya sebagai Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Luwu Timur, Bupati juga mewanti-wanti mereka untuk menjaga amanah yang telah diberikan. Dalam pertemuan ini, Bupati menyampaikan bahwa, Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur akan tetap mendukung seluruh tahapan Pemilihan 2024 yang dilaksanakan oleh KPU.

Menurutnya, hal ini merupakan perintah undang-undang sehingga semua tahapan pilkada dan pemilu 2024 harus didukung oleh semua pihak. “Tentu pemerintah daerah akan mendukung tahapan pilkada ini karena merupakan perintah undang-undang,” jelasnya. “Sekali lagi saya ucapkan selamat bekerja, pastilah banyak tekanan karena ini berkaitan dengan faktor-faktor politik, namun saya berharap kita tetap bersinergi, koordinasi serta komunikasi sehingga semuanya dapat berjalan dengan baik,” ujar Bupati menambahkan. (*)

ADVERTISEMENT