Bupati Torut Dobrak Pintu Gedung Publik SC 119 Hingga Pecah, Yohanis Bassang: Saya Terpaksa

87
Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang
ADVERTISEMENT

HEBOH aksi Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang mendobrak pintu kaca gedung public safety center 119. Dobrakan Yohanis tersebut membuat kaca pintu gedung pecah.

Yohanis Bassang diketahui melakukan aksinya pada Rabu (17/3/2022) pagi lalu. Saat itu, Bupati Yohanis baru saja melakukan apel pagi hingga turun hujan. Yohanis bersama pegawai Pemkab Toraja Utara lainnya lantas berteduh ke gedung public safety center 119. Namun saat itu semakin banyak pegawai berteduh sehingga Bupati hendak masuk ke gedung gedung safety center.

Tanpa diduga Yohanis Bassang mendobrak pintu kaca sehingga menimbulkan kerusakan. Pecahan kaca pintu kemudian berserakan di lantai.

Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang sempat buka suara terkait aksinya. Dia mengatakan terpaksa merusak pintu kaca karena dia dan sejumlah pegawai lainnya tidak bisa masuk.

ADVERTISEMENT

“Itu kan terkunci, rusak, jadi kita dobrak Pak,” kata Yohanis kepada wartawan, Senin (28/3/2022), dilansir dari detik.com.

Yohanis berdalih aksinya itu karena terdesak. Yohanis mengatakan dia dan para pegawai lainnya hanya ingin masuk ke gedung dan terpaksa mendobrak pintu kaca karena rusak. “Kita kan mau pakai tidak bisa, kira-kira kalau kita tidak bongkar ya bagaimana kita mau masuk, lebih baik kita ini (dobrak) karena (rusak),” katanya.

ADVERTISEMENT