Buruan Daftar di BLK Luwu, Dibuka 15 Bidang Kejuruan, Peserta Diberi Uang Transport

4515
ADVERTISEMENT

BELOPA — Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Luwu melalui Balai Latihan Kerja (BLK) menggelar pelatihan berbasis kompetensi tahun 2019.

Pendaftaran dibuka secara gratis mulai tanggal 7 – 28 Januari 2019 dikantor BLK Luwu Jl. Ratulangi Km. 5 Balandai Palopo.

ADVERTISEMENT

Ada 15 jenis bidang kejuruan yang dibuka, dengan jumlah 45 paket. Total peserta yag akan diterima sebaanyak 720 orang melalui proses seleksi. Peserta yang lolos mendapatkan baju dan uang transportasi.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Luwu, Muhammad Ilyas menjelaskan, ada dua jenis pelatihan nantinya.

ADVERTISEMENT

Secara institusional dimana pelaksanannya di kantor BLK itu sendiri Kemudian, noninstitusional pelaksanannya diluar kantor BLK atau turun langsung ke desa dan kecamatan.

” Peserta yang lolos dari masing-masing kejuruan nantinya akan diuji kompetensi oleh tim asesor badan nasional sertifikasi profesi,” katanya, Rabu (16/01/2019).

Muhammad Ilyas berharap peserta yg telah lulus mengikuti semua proses kegiatan ini nantinya dapat membuka lapangan kerja sendiri dengan modal skill yang dimiliki. (mat)

ADVERTISEMENT