Bus Borlindo Hantam Motor di Poros Belopa, Satu Orang Meninggal Dunia

1457
Bus Borlindo terlibat kecelakaan maut diamankan Sat Lantas Polres Luwu (Foto:Ist)
ADVERTISEMENT

BELOPA – Tabrakan maut antara sepeda motor dan sebuah mobil bus terjadi di Jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Belopa Utara, Kabupaten Luwu, Minggu (31/7/2022), Pukul 03.00 Wita.

Akibat kejadian tersebut, satu orang tewas mengenaskan. Korban tewas yakni Akbar (23) warga Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa.

ADVERTISEMENT

David, saksi mata mengatakan, kecalakaan berawal saat mobil bus Borlindo plat DD 7040 RF yang dikemudikan Fendi melaju kencang dari arah Makassar menuju Palopo.

Seketika, pengemudi bus tersebut banting setir ke arah kanan karena hendak menghindari jalan berlobang. Dari arah berlawanan muncul sepeda motor honda scopy yang dikendarai Akbar.

ADVERTISEMENT

Tabrakan akhirnya terjadi, membuat pengemudi motor Akbar tewas dengan luka parah dibagian kepala, patah kaki dan tangan.

“Sopir bus terlalu mengambil jalan ke kanan karena ingin hindari jalan berlobang. Dan akhirnya menabrak sepeda motor,” kata David.

Penyelidikan lebih lanjut, Sat Lantas Polres Luwu telah mengamankan pengemudi bus Borlindo yang terlibat kecelakaan untuk dimintai keterangan. (Mat) 

ADVERTISEMENT