Bus Putra Jaya dari Masamba ke Makassar Terbakar di Belopa, Begini Kondisinya…

2628
ADVERTISEMENT

BELOPA — Bus Penumpang Putra Jaya dari Masamba tujuan Makassar, terbakar di depan SD Tadette, Belopa, Kabupaten Luwu, terbakar Jumat (30/08/2019) malam tadi.

24 penumpang berhasil selamat. Mobil nahas tersebut hingga Sabtu pagi ini masih terparkir di jalan poros.

ADVERTISEMENT

Bagian belakangnya hangus. Untungnya, dua unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Luwu berhasil memadamkan api sehingga tak menjalar ke badan mobil.

Kasat Lantas Polres Luwu, AKP Muhtari, mengatakan penyelidikan penyebab kebakaran, akan melibatkan Inafis Reserse dan Kriminal Polres serta Dinas Perhubungan Kabupaten Luwu.

“Ini bukan kecelakaan Lalulintas, sehingga untuk penyelidikan penyebab kebakaran, akan melibatkan Satreskrim serta Dinas Perhubungan,” kata AKP Muhtari.

Diduga terjadi korselting listrik pada bagian mesin, sehingga memicu terjadinya kebakaran. Seluruh penumpang berhasil menyelamatkan diri.

“Dugaan korsleting listrik masih prematur ya, untuk kepastian penyebabnya kita tunggu hasil penyelidikan teman-teman dari Reskrim dan Dishub,” katanya.

Ipal, kondektur Bus Putra Jaya, mengatakan, Bus terbakar pada bagian belakang. Wahyu, pengemudi, baru tahu Bus yang dikemudikannya terbakar, setelah diberhentikan oleh pengendara. (fit)

ADVERTISEMENT