Camat Bara dan Puskesmas Wara Utara Palopo Periksa Kondisi Tujuh Anak Penghuni Panti Asuhan Nur Ilahi yang Alami Gatal-gatal Pasca Banjir

214
Camat Bara Kota Palopo, Dewa Gau bersama Puskesmas Wara Utara saat mengunjungi Panti Asuhan Nur Ilahi. (Foto : Ayub)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Menanggapi tujuh anak penghuni panti asuhan Nur Ilahi yang gatal-gatal, Camat Bara Kota Palopo, Dewagau mengunjungi pantai asuhan tersebut, Selasa (16/11/201) malam. Camat Bara datang bersama Lurah Temalebba, Ismail Aswar dan Kepala Puskesmas Wara Utara, Sriwanti.

Ketujuh anak penghuni panti asuhan Nur Ilahi itu mengalami gatal-gatal pasca bajiir yang terjadi beberapa waktu lalu. Panti asuhan Nur Ilahi berada di Jalan Domba, Lorong SMPN 5 Kota Palopo, Kelurahan Temmalebba, Kecamatan Bara, Kota Palopo.

Dalam kunjungan tersebut, Camat Bara mengatakan setelah mendapat informasi sakit yang dialami anak penghuni panti, pihaknya segera melakukan koordinasi dengan Puskesmas dan langsung melakukan kunjungan.

“Kami melakukan pengecekan terhadap adek-adek panti asuhan yang mengalami penyakit cacar atau gatal-gatal,” kata Dewa Gau.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Sriwanti mengatakan kedatangan mereka ingin mengetahui kondisi anak penghuni panti yang mengalami gatal-gatal.

“Sebelumnya teman-teman melakukan kunjungan bahwa ada beberapa anak panti mengalami gatal-gatal dan itu mereka melakukan edukasi untuk mengobati di puskesmas. Insyaallah kami segera obati anak-anak penghuni panti ini,” katanya.

Puskesmas Wara Utara juga meminta pengasuh panti asuhan Nur Ilahi untuk memperhatikan kondisi kesehatan anak-anaknya.

“Terutama menjaga kebersihan serta memberikan makanan yang sehat dan rutin untuk pengobatan. Supaya tidak akan mengalami gatal terhadap anak-anak,” harapnya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT