Camat Wara Timur dan Lurah Salekoe Serahkan Bantuan kepada Ibu Nurbaya, Penjual Bendera yang Gigih Cari Nafkah

155
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM — Ibu Nurbaya (31) merupakan penjual bendera di sekitar area lokasi SMAN 3 Palopo akhirnya mendapat perhatian sekaligus bantuan dari pemerintah Wara Timur dan Kelurahan Salekoe.

Pasalnya, setelah beredar berita terkait perjuangan ibu empat orang anak itu sebagai tulang punggung keluarga di salah satu Grup WA, dimana secara  kebetulan dalam grup tersebut Camat Wara Timur Drs. Ruslan, M.Si diketahui menjadi salah satu member admin.

ADVERTISEMENT

Menanggapi berita tersebut, Camat Wara Timur dengan sigap menugaskan kepada pemerintah kelurahan Salekoe dalam hal ini Lurah Wawan Gunawan Wahid, S.AN beserta Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk mencari tahu keberadaan Ibu Nurbaya pada Rabu  malam, (04/08/2021).

“Tadi malam sudah saya amanahkan kepada pemerintah setempat untuk mencari keberadaan Ibu Nurbaya dan alhamdulillah berhasil ditemukan,” ucap Ruslan.

ADVERTISEMENT

Dirinya juga menyampaikan alasan jika mengapa Ibu Nurbaya tidak mendapatkan bantuan karena Ibu Nurbaya masih menjadi warga di kelurahan Surutanga.

“Itu dia belum dapat bantuan karena dia warga Surutanga, Pemerintah di kelurahan tersebut sudah lama cari tau, ternyata sudah tidak di situ dan tidak ada informasi dari itu ibu kalau mau pindah ke Salekoe sejak tiga tahun lalu,” tambah Ruslan.

ADVERTISEMENT

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada media di Palopo karena dengan hal itu kami bisa tahu keberadaan ibu ini dan tadi pagi kami sudah menyerahkan bantuan kepada Ibu Nurbaya.”

“Semoga bermanfaat dan sekaligus dari pihak pemerintah sudah menguruskan berkas pindah penduduk Ibu Nurbaya dari Kelurahan Surutanga ke Kelurahan Salekoe supaya bisa lebih maksimal kami memantau beliau,” tutup Ruslan.

(ayb)

ADVERTISEMENT