Camat Wara Timur Palopo Genjot Pemanfaatan Perkarangan dan Lahan

79
Camat Wara Timur, Drs. Ruslan, M.Si
ADVERTISEMENT

PALOPO — Camat Wara Timur, Camat Wara Timur, Drs. Ruslan, M.Si terus genjot Kelompok Wanita Tani (KWT) dalam hal ini pembinaan serta pemanfaatan pekarangan dan lahan. Hal itu disampaikan Ruslan saat ditemui diruanganya, pekan lalu.

“Khusus untuk di wilayah Kecamatan Wara Timur kedepan kami genjot untuk diprioritaskan pemberdayaan masyarakat. Kita ini kan wilayah perkotaan tentu bidang pertanian kurang lahan untuk kita jadikan pemberdayaan,” kata Ruslan.

“Namun kita tetap mencari solusi untuk berkerjasama melalui kwt, karna kwt disini ada beberapa kelompok. Dengan begitu kita mendorong, memberikan motivasi kepada mereka, agar supaya mereka bisa berbuat utamanya mengalangkan tanaman sayur mayur diperkarangan,” sambungnya.

Untuk mewujudkan hal itu, pihaknya intens komunikasi dan bekerjasama dengan dinas terkait. “Kita ketahui bahwa di Dinas Pertanian itu punya penyuluh dalam bidang itu, tentu secara teknis kita butuhkan penyuluh untuk memberikan pengetahuan sekaitan dengan cara menanam sayur, cabe di pekarangan masyarakat,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT

Selain itu, Camat Wara Timur juga menghimbau kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat. “Masyarakat diimbau agar senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan mengedepankan imbauan pemerintah setempat. Tetap disiplin terapkan prokes dan ikuti edaran pemerintah untuk kepentingan masyarakat. Jangan memandang enteng virus ini,” tegasnya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT