Cantik Montok dan Sehat, Begini Penampakan Finalis Putri Kesehatan se Luwu Raya di Palopo

3694
ADVERTISEMENT

PALOPO — Masih dalam rangkaian HKN orasi ilmiah bagi 26 finalis ajang Pemilihan Puteri Kesehatan (Putkes) se Luwu Raya digelar di Hill and Tiff, di Jalan Jenderal Sudirman Palopo, Selasa pagi (12/11).

Orasi ilmiah merupakan salah satu item dalam masa karantina finalis Putkes tersebut.

ADVERTISEMENT

Abdul Manaf, Koordinator sekaligus perintis Pemilihan Puteri Kesehatan di sela-sela kegiatan mengatakan, Pemilihan Putkes yang dilaksanakan sejak tahun 2013 lalu ini memiliki tujuan meningkatkan peran serta masyarakat khususnya kalangan remaja  yang berada dalam usia produktif, sebagai bagian dari upaya promosi kesehatan.

“Ini sebagai inovasi dalam upaya mengimplementasikan isu strategi nasional yang dipaparkan pada Raker Kesnas,” ucapnya.

ADVERTISEMENT

Isu yang dimaksud antara lain penurunan angka stunting, eliminasi tuberculosis (TBC) dan peningkatan cakupan mutu imunisasi.

“Putkes juga diharapkan mampu membantu program nasional bidang kesehatan seperti pelaksanaan implementasi gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) dan program Indonesia sehat melalui pendekatan keluarga,” drive Manaf.

Untuk diketahui, malam grand final Putkes 2019 akan dilaksanakan pada Jumat 15 November 2019 di Merdeka Convention Hall (MCH) Jalan Andi Kambo, Wara Timur Palopo. (Iys)

ADVERTISEMENT