Capaian Juli 2022, PAM TM Palopo Raih Laba Rp 1,8 M

88
Komisi III DPRD Kota Palopo menggelar rapat yang membahas program pragnosis dan semesteran tahun anggaran 2022, Senin, 29 Agustus 2022. (Foto : Reski Rahmadani)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Komisi III DPRD Kota Palopo menggelar rapat yang membahas program pragnosis dan semesteran tahun anggaran 2022, Senin, 29 Agustus 2022.

Dalam rapat itu, Perumda Tirta Mangkaluku (TM) Palopo hadir sebagai mitra kerja Komisi III DPRD Palopo. Rapat tersebut, dibuka, Ketua Komisi III Darmawati.

ADVERTISEMENT

Direktur Umum dan Keuangan PAM Tirta Mangkaluku, Ris Akril Nurimansjah dalam laporannya mengatakan bulan lalu atau Juli di dalam laporan satgas, laba PAM TM Palopo per 31 Juli 2022 mencapai Rp 1,8 Miliar

“PAM TM tetap berbenah dalam rangka memperbaiki layanan dan sistem untuk mengoptimalkan SDM, utamanya layanan. Disampaikan juga, baru-baru ini kami membentuk tim khusus untuk membangun suatu sistem bagaimana meningkatkan produktifitas teman-teman yang ada di lapangan. Sebab banyak pelanggan yang kurang puas dengan pelayanan,” kata Ris Akril Nurimansjah.

ADVERTISEMENT

Dia juga menyampaikan bahwa sebanyak 35.000 pelanggan aktif menggunakan Air PAM TM Palopo, khususnya masyarakat Palopo.

Menurut Direktur Operasional PAM TM Palopo, Hamid ada beberapa faktor yang mempengaruhi air tidak mengalir. Faktor itu antara lain, lumpur, pipa induk bocor, dan listrik padam.

“Pipa utama bocor, mati lampu dan air berlumpur faktor ini yang mempengaruhi air tidak mengalir ke pelanggan. Alhamdulillah jajaran karyawan PAM TM Palopo terus melakukan pembenahan agar kelancaran air terus mengalir hingga ke masyarakat,” katanya.

“Kami selalu berupaya untuk memperbaiki pelayanan ke masyarakat. Kami juga meminta masyarakat untuk hemat dalam menggunakan air,” pungkasnya. (eky)

ADVERTISEMENT