Cara Kadri Membingkai Keberagaman di Mappedeceng

443
Camat Mappedeceng, Kadri, saat menghadiri pernikahan warga di desa Mekar Jaya, Senin (4/2) kemarin.
ADVERTISEMENT

Mappedeceng — Camat Mappedeceng, Kadri, terus bergerak memberikan pelayanan kepada masyarakatnya, sekaligus memperkuat ikatan tali silaturahmi dengan masyarakat Mappedeceng yang dikenal dengan keanekaragaman budaya dan agamanya.

Hal ini terlihat ketika Kadri bersama jajarannya meninjau persiapan ritual Ngaben di dusun Bali Indah II desa Mekar Jaya kecamatan Mappedeceng, Senin (4/2) kemarin. “Kami hadir di sini untuk memantau persiapan ngaben yang akan dilaksanakan pada 7 Februari mendatang,” ujar Kadri.

Eks Sekcam Bonebone ini mengatakan, Pan Muli adalah keluarga dari Bali berusia 82 tahun. Ia meninggal karena sakit dan akan dilakukan proses ritual ngaben. “Kita lagi memantau persiapan ngaben yang akan dilaksanakan 7 Februari,” katanya. Dari Mekar Jaya, Kadri melanjutkan silaturahmi di desa Benteng.

Di sana ia menghadiri pernikahan warga asal Manado dan Toraja. Jika di Benteng ia menghadiri pernikahan, di desa Cendana Putih ia hadir untuk melayat salah seorang warganya yang meninggal. Tiga desa dalam sehari, itulah cara Kadri membingkai keberagaman di wilayah kerjanya. (man)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT