Cara Unik ‘ Bzhink’ Luwu Galang Dana Untuk Korban Gempa Bumi Lombok

2386
ADVERTISEMENT

BELOPA — Gempa yang menimpa Lombok beberapa hari yang lalu memberikan luka yang mendalam kepada para keluarga korban.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Sebagai wujud kepedulian terhadap musibah di Lombok, sekelompok pemuda dari Suli, Luwu, melakukan aksi sosial dengan melakukan penggalangan dana di hari Kemerdekaan ini. Penggalangan dana ini bertajuk “Ayo Peduli Lombok”.

ADVERTISEMENT

Mereka yang tergabung dalam organisasi “Bzhink” (dibaca Bising) melakukan penggalangan dana untuk Lombok dengan cara yang berbeda. Mereka bersedia mengikuti lomba gerak jalan indah dengan penampilan yang sangat unik dan berbeda dari yang lainnya di Belopa, Luwu, Jumat (17/08/2018) sore ini.

Keunikan ini terlihat dari kostum dan make up yang mereka kenakan. Mereka berani tampil beda seperti ini demi mengumpulkan dana untuk korban di Lombok.

ADVERTISEMENT

Rian Sherdiawan yang juga merupakan anggota dari organisasi ini mengungkapkan bahwa “Bzhink” ini terbentuk tahun 2007. Mereka memang giat melakukan kegiatan sosial.

“Organisasi kami ini namanya Bzhink atau dibaca Bising terbentuk tahun 2007. Kami memang giat melakukan kegitan sosial begini”, kata Rian.

Ia pun menambahkan bahwa melalui kegiatan yang mereka beri tajuk Ayo Peduli Lombok, mereka sangat berharap masyarakat Luwu juga turut peduli terhadap musibah di Lombok.

“Karena ini judulnya Ayo Peduli Lombok, tentu harapan kami orang-orang atau masyarakat Luwu juga turut peduli Lombok”, jelasnya. (adm)

ADVERTISEMENT