Cari Bibit Daerah, Disporapar Luwu Utara Gelar Kompetisi Olahraga Pelajar

25
ADVERTISEMENT

LUWU UTARA — Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar ajang pencarian bakat pesepak bola muda melalui Kompetisi Olahraga Pelajar 2022.

Ajang pencarian bakat ini akan berlangsung selama delapan hari yakni 14-21 Desember 2022 di Lapangan Taman Siswa, Baliase, dan Lapangan Futsal M.Fair Luwu Utara. Kepala Disporapar Luwu Utara, Jumail Mappile menyampaikan, kompetisi olahraga pelajar adalah wadah untuk mencari bibit atlet yang berbakat dan nantinya akan dibina melalui kegiatan ekstrakurikuler yang ada di sekolah.

ADVERTISEMENT

“Sekaligus ini menjadi tempat bagi para peserta didik agar bersaing secara positif yang diharapkan dapat memicu bakat, minat, dan prestasi dalam bidang sepak bola,” terangnya. Jumail menjelaskan, peserta pada kegiatan ini akan berkompetisi pada dua cabang olahraga yakni cabang olahraga sepak bola untuk siswa U-14 dan cabang olahraga futsal untuk tingkat SMP dan SMA.

“Khusus untuk cabang olahraga sepak bola, juga akan berlangsung festival olahraga usia dini bagi atlet sekolah sepak bola usia 10 dan 12 tahun yang akan dilaksanakan ASKAB PSSI Luwu Utara,” tutur Jumail. Sementara Sekretaris Daerah Luwu Utara, Armiadi mengapresiasi semangat para penggiat olahraga di Kabupaten Luwu Utara yang terus melakukan pembinaan dan bimbingan kepada para atlet muda berbakat untuk bisa berprestasi pada jenjang yang lebih tinggi.

ADVERTISEMENT

“Ini adalah event yang ketiga kalinya digelar. Untuk itu, kita harapkan kegiatan ini kembali dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi dimasa yang akan datang,” ucap Armiadi saat membacakan sambutan Bupati Luwu Utara pada pembukaan kompetisi olahraga pelajar tingkat Kabupaten Luwu Utara tahun 2022, Rabu (14/12).

Diketahui, kegiatan ini adalah tindaklanjut dari instruksi Undang-undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional dan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2007 tentang Penyelenggaraan Pekan dan Kejuaraan Olahraga. (rls/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT