Cegah Corona, PAM TM Palopo Tambahkan Desinfektan ke Dalam Air Baku

392

PALOPO-Perusahaan Air Minum (PAM) Tirta Mangkaluku, Kota Palopo, menambahkan dosis desinfektan kedalam air baku yang akan didistribusikan kepada pelanggan.

Penambahan dosis desinfektan tersebut, berdasarkan imbauan Induk organisasi PDAM Indonesia PERPAMSI terkait penangan Covid-19 untuk seluruh pengelolah SPAM.

Langkah ini juga dikaukan, sebagai langkah preventif untuk menjalankan imbauan pemerintah.

Direktur Utama (Dirut) PAM Tirta Mangkaluku, M. Yasir, berharap penambahan desinfektan tersebut, bisa membantu dalam mencegah penyebaran virus corona.

‚ÄúDengan adanya penambahan dosis Kaporit/Desinfektan pada air baku di semua Ipam sesuai ambang batas, diharapkan air olahan PAM TM dapat membantu membunuh Virus Covid 19,” harapnya.

Selain itu, pihak direksi PAM TM juga mengimbau karyawan, agar senantiasa menjaga sanitasi diri, tidak berkerumun serta karyawan yang melakukan kontak langsung kepada pelanggan agar menggunakan APD (alat pelindung diri) diantaranya masker dan sarung tangan.

Karyawan di dalam ruangan yang memiliki jendela juga dhimbau agar tidak menyalakan AC, melainkan membuka kaca jendela, hal ini dilakukan agar suhu ruangan tetap hangat.

Sedangkan untuk ruangan tertutup, agar menurunkan suhu ruangannya ke suhu 27 derajat Celcius. Bagi karyawan/karyawati yang tidak dalam kondisi fit, tidak diperkenankan masuk kantor melainkan beristirahat dengan tetap dalam pantauan atasan langsung masing-masing serta melaporkan perkembangan kesehatannya ke Direksi.

Sedangkan bagi pelanggan yang berkunjung ke kantor pusat Perumda TM untuk melakukan pengaduan, maupun pembayaran air di loket, terlebih dahulu di sterilkan dengan hand sanitizer. Namun untuk tamu umum, hanya bisa dilayani sampai di pos Satpam. (*/Sya)