Cegah Covid-19, Masyarakat Diminta Segera Pulang Usai Belanja di Pasar

78

KORANSERUYA–Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DP2KUKM), bersama Kepolisian Resort (Polres) Luwu Utara melakukan pemantauan ketersediaan sembako di pasar Masamba, Kamis (9/4/2020). Pemantauan ini dalam rangka mengecek harga dan ketersediaan sembako di tengah pandemi covid-19, serta mengimbau masyarakat untuk menaati protokol kesehatan.

Pemantauan harga dan ketersediaan sembako ini dipimpin Kepala DP2KUM, Muhammad Kasrum, dan Kapolres Lutra, AKBP Agung Danargito. Keduanya menyisir setiap lorong dan sudut pasar Masamba sembari berbincang dengan para pedagang dan pembeli yang dilaluinya. Kepala DP2KUKM, Kasrum, tak lupa mengimbau para pedagang dan pembeli agar tidak percaya terhadap isu-isu yang berkembang, seperti isu penutupan pasar.

“Sampai saat ini tidak ada penutupan pasar. Jadi, jangan percaya kecuali langsung dari Kepala UPT Pasar,” tegas Kasrum. Ia juga meminta para pedagang dan pembeli untuk selalu menaati setiap imbauan pemerintah, khususnya yang terkait dengan penanganan covid-19. “Tolong perhatikan kebersihan pasar, cuci tangan sebelum dan sesudah berbelanja di tempat yang telah disediakan, pakai masker, dan selalu jaga jarak,” tegasnya.

Senada Kasrum, Kapolres AKBP Agung Danargito, juga tiada hentinya mengimbau masyarakat agar selalu mengenakan masker setiap berbelanja di pasar. “Tetap jaga jarak, tidak boleh berkumpul, dan selesai belanja, harus segera pulang,” harap Agung. Permintaan dan imbauan keduanya menjadi alarm bagi masyarakat bahwa betapa bahayanya virus corona atau covid-19 ini jika dipandang enteng. Masyarakat pun meresponnya dengan baik. (YM/LH)