Cegah Covid-19, Tiga Pasar Besar di Luwu Utara Disemprot Desinfektan

77

Luwu Utara–Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Virus Corona (Covid-19) Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara kembali melakukan penyemprotan desinfektan, Minggu (22/3/2020). Penyemprotan dilakukan di tiga pasar besar di Kabupaten Luwu Utara, masing-masing Pasar Bonebone, Pasar Sukamaju dan Pasar Masamba.

Langkah ini diambil guna mencegah masuknya virus corona di Luwu Utara. “Sore ini kita kembali melakukan penyemprotan desinfektan sebagai upaya mencegah virus corona. Setelah pagi tadi kita lakukan di Kantor Bupati dan Gabungan Dinas, kali ini kita lakukan di pasar Bonebone, Sukamaju dan Masamba,” ujar Ketua Gugus Tugas Pemda Lutra, Armiadi.

Armiadi mengatakan, Tim Gugus Tugas Pemda Lutra akan terus bergerak melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh fasilitas publik yang ada, sembari mengimbau masyarakat untuk tidak panik, tetapi harus senantiasa waspada. “Penyemprotan desinfektan ini akan kita lakukan seminggu sekali atau paling tidak dua minggu sekali,” sebut dia.

Sekretaris Daerah Luwu Utara ini juga berharap kepada seluruh masyarakat, utamanya yang berada di dekat pasar, untuk ikut membantu pemerintah dalam melakukan penyemprotan. “Kita tentu berharap partisipasi dari masyarakat yang ada di dekat pasar untuk bisa secara mandiri melakukan penyemprotan desinfektan,” lanjut Armiadi.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pabung Kodim 1403/Sawerigading Syafaruddin, Ketua Harian Gugus Tugas yang juga Kalaksa BPBD Muslim Muchtar, Kepala DP2KUKM Muhammad Kasrum, Camat Bonebone Syahruddin dan Camat Masamba Adjie Saputra. Besok, Gugus Tugas akan melakukan penyemprotan masjid bersama DMI Lutra. (AM/LH)