Cegah DBD, Dinkes Lutim Lakukan Fogging

614
ADVERTISEMENT

LUTIM – Mengantisipasi terjadinya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Kesehatan Luwu Timur melakukan pencegahan. Salah satunya yakni melalui pengasapan (fogging), Senin (7/1/2019).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Kali ini, sasaran Dinas Kesehatan Luwu Timur menurunkan personilnya untuk melakukan fogging adalah wilayah Mapolres Luwu Timur dan Kawasan Rujab pemerintah daerah Luwu Timur.

ADVERTISEMENT

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Timur dr. April saat dikonfirmasi menyebut pengasapan (fogging) yang dilakukan untuk mengantisipasi berkembangnya jentik nyamuk DBD.

Ia mengatakan, penyemprotan tidak saja dilakukan di Mapolres maupun rujab pemda daerah namun akan dilakukan juga di tempat lain tergantung dari permintaan masyarakat dan hasil survey dilapangan.

ADVERTISEMENT

“Saya berharap masyarakat dapat peduli dengan kebersihan lingkungan, baik di dalam maupun di luar rumah. Caranya yakni dengan melakukan pemberantasan sarang nyamuk di rumah tangga dengan cara menghilangkan tempat perindukan nyamuk,” ujarnya. (has/liq)

ADVERTISEMENT